Didukung Tujuh Kabupaten, Haryadi Optimis Pimpin PGRI Bengkulu

138

Bengkulu Utara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Utara, Dr.Haryadi,MM.M.Si menyatakan siap bertarung dalam pencalonan ketua PGRI Provinsi Bengkulu, periode 2020-2024.

“Karena teman-teman pimpinan PGRI di beberapa Kabupaten siap mendukung dan mengusulkan nama saya. Maka saya siap ikut mencalonkan diri menjadi ketua PGRI Provinsi pada tanggal 9 Agustus 2020,” kata Haryadi, Jum’at (7/8/2020) di ruang Kerjannya.

Haryadi juga mengatakan, selain dukungan para guru dan pengurus cabang PGRI yang ada di 7 Kabupaten. Keinginan dirinya untuk maju dalam pencalonan ketua PGRI Provinsi Bengkulu, juga diperkuat dengan pengalamannya sebagai penggerak awal menghidupkan organisasi para guru tersebut.

“Saya ikut mencalonkan diri, karena ada berbagai pertimbangan. Pertama permintaan anggota PGRI baik ditingkat ranting maupun cabang. Kemudian, yang kedua saya prihatin melihat organisasi kalau tidak di urus dengan baik dan benar,” ungkap Haryadi.

Intinya, kata Haryadi. Organisasi PGRI harus ada perubahan secara ekstrim. Kemudian, harus ada revolusi untuk mengangkat kembali organisasi guru sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program yang dibuat oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Keinginan yang paling utama saya mencalonkan diri ini, karena saya ingin meningkatkan Kopetensi Guru sebagai pilar utama dalam peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Bengkulu,” demikian Haryadi.(Red)