Derta Rohidin Serahkan Bantuan Korban Banjir

196

Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin bersama kepala bidang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Irwan Efendi mendatangi salah satu titik terdampak banjir di kawasan Korpri, Bentiring Kota Bengkulu, Kamis (01/9/22).

Saat ini kawasan Korpri Bentiring memang menjadi langganan banjir. Bahkan dalam tahun ini sudah 5 kali daerah ini diterpa banjir. Namun untuk kali ini, ketinggian air cepat naik bila durasi hujan lebih dari dua jam dengan intensitas sedang hingga lebat.

Ny. Derta Wahyulin dalam kesempatan itu menyampaikan rasa empatinya terhadap musibah yang terjadi di perumahan Korpri dan meminta para korban untuk tetap sabar dan kuat dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT.

“Kita semua berharap Allah SWT memberikan kekuatan kepada seluruh masyarakat terdampak bencana banjir ini. Secara khusus kita berdoa kiranya diberikan kesehatan dan keselamatan dan semoga tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini,” ujar Istri Gubernur Bengkulu.

Menurut Derta, warga mendapatkan bantuan seperti beberapa kebutuhan seperti beras, roti, susu, dan lainnya.

“Bantuan yang diberikan jangan dinilai dari banyaknya, tetapi semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dialami masyarakat terdampak bencana,” tutupnya.