Carles Ronsen Tampung Aspirasi Masyarakat Lebong

527

Ketua DPRD Lebong, Carles Ronsen menyebutkan bahwa pihaknya dari lembaga legislatif mendukung penuh program unggulan Pemerintah Kabupaten Lebong di bawah kepemimpinan Kopli Ansori-Fahrurrozi yang mengajak seluruh masyarakat pemilik dan penggarap lahan persawahan untuk melanjutkan program tanam dua kali (MT 2).

Hal ini disampaikan Carles Ronsen saat menjawab dan menanggapi permintaan dukungan masyarakat dari daerah pemilihan satu yang meliputi Kecamatan Amen dan Lebong Utara, Lebong Atas, Tubei, Uram jaya serta Kecamatan Pinang Belapis pada pelaksanaan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses) masa sidang tahun pertama 2022 oleh 11 Anggota DPRD Lebong dengan mengambil lokasi di Objek Pariwisata Paliak Desa Embong Uram, Kecamatan Uram Jaya pada Selasa 01/03/2022.

“Kami mendukung penuh program turun tanam dua kali dalam setahun. Jika sekarang kita masyarakat Lebong sudah memasuki masa panen di musim tanam kesatu, mari selanjutnya kita siapkan diri untuk langsung turun tanam di musim tanam kedua demi meingkatkan produktifitas hasil pertanian dan perbaikan ekonomi masyarakat serta menuju masyarakat Lebong yang bahagia dan sejahtera,” sebut Carles Ronsen.

Hal Senada juga disampaikan Srikandi Partai Nasdem, Anggota Komisi 3 Mitra Kerja Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lebong, Yeni Herdiyanti S.Pust.

“Dalam waktu dekat kami dari Komisi 3 akan segera menindaklanjuti dengan berkordinasi kepada mitra kerja kami dinas pertanian dan perikanan untuk memberikan dukungan kongkrit kita terhadap program turun tanam dua kali setahun (MT1-MT2). Nanti kita akan bahas apa saja problem dan apa saja yang dibutuhkan untuk suksesnya program turun tanam dua kali setahun ini,” kata Yeni Herdiyanti yang akrab disapa Teteh oleh para awak media

Data yang diterima dari Sekretariat DPRD yang disampaikan Plt Sekretaris Dewan, Cahyo Sectiantoro melalui Kabag Umum, Ganda Prawira bahwa pelaksanaan penjaringan aspirasi (Reses) masa sidang tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari meliputi tiga daerah pemilihan (Dapil).

”Untuk hari ini (1/03/22) kita melaksanakan penjaringan aspirasi khusus dapil satu dan besok Rabu (2/03/2022) secara serentak akan dilaksanakan penjaringan aspirasi daerah pemilihan dua yang akan dilaksanakan di Desa Daneu Liang, Kecamatan Lebong Tengah dan daerah pemilihan tiga yang akan dilaksanakan di Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang,” pungkasnya.(Adv)