Bupati Mukomuko Serahkan APD Di Posko Covid 19

136

Mukomuko– Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas jaga posko siaga Covid-19 yang bertugas di posko perbatasan Desa Sumber Makmur Kecamatan Lubuk Pinang dengan Silaut Sumatera Barat (Sumbar). APD tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Mukomuko kepada ketua regu Posko penanggulangan covid-19, di lokasi setempat, Rabu (6/5). Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Lubuk Pinang, babinsa, Polsek Lubuk Pinang, Sekdakab Marjohan, Dishub Mukomuko dan sejumlah petugas jaga posko.

“APD saat ini sangat sulit didapatkan, maka bantuan APD ini diharapkan dapat membantu para petugas jaga di posko siaga Covid-19 dalam menjalankan tugas, agar tetap terjaga keselamatan dan kesehatan, “ungkap Bupati

Bupati mengatakan, saat ini petugas jaga posko yang terdiri dari tim gabungan, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona karena berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang masuk dalam zona merah Virus Corona. Dimana pemudik tersebut, sambung Bupati, secara otomatis masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Kita ketahui bersama, bagaimana para petugas di posko siaga ini bekerja, mereka langsung berhadapan dengan para pemudik yang datang dari kota-kota besar yang termasuk zona merah Virus Corna. Mereka (red_petugas posko) langsung melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap pemudik. Itu sangat beresiko. Untuk itu, perlindungan bagi petugas juga sangat penting, salah satunya dengan penggunaan APD,” tuturnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, yang sudah turut berkontribusi dalam penanganan wabah Virus Corona dengan memberikan bantuan APD dan Bilik Disinfektan untuk kelengkapan di posko siaga Covid-19 wilayah Mukomuko. Semoga sarana ini bisa bermanfaat,” tutupnya.(Putra)