Bengkulu Selatan Kembali Belajar Tatap Muka

58

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan memutuskan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah untuk tingkat PAUD,SD dan SMP dimulai pada 23 Agustus 2021 mengingat Bengkulu Selatan sudah kembali ke Zona Hijau.

Kepala Diknas Bengkulu Selatan Rispin Junaidi mengungkapkan, Dinas Pendidikan telah siap melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah. Namun dalam pelaksanaannya, tentu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Pelaksanaannya disesuaikan dengan konsep-konsep pendidikan. Tidak hanya dilaksanakan di kecamatan terdekat, tapi berharap seluruhnya,” kata Rispin

Rispin menegaskan, dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, pengajar maupun anak didik harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Waktu belajar, lanjutnya, mengikuti jadwal sekolah seperti biasanya, dimana dalam sehari bisa dua kali pertemuan. Yakni pagi dan siang. “Iya, sistemnya seperti itu,” katanya.

Selain itu, Dinas Pendidikan akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan tingkat kehadiran bisa 50  persen. “Karena itu pastikan semua siap untuk menerapkan sekolah tatap muka,” ujarnya.