Bangunan Pustu Milik Pemkab BU Terbangkalai

397

Bengkulu Utara,Pakarnews – Lembaga Swadaya Masyarakat Gabungan Seluruh Suku (LSM GANSES) Cabang Bengkulu Utara, Menyoroti Pemkab Bengkulu Utara. Karena dinilai kurang peduli terhadap sejumlah bagunan milik pemerintah yang hingga kini masih terbengkalai. Pemkab dinilai kurang kreatif dan tidak peka dalam menjaga dan mengelola aset daerah.

Ketua Lsm Ganses, Musalihim, Kepada Wartawan Media Online Pakarnews.id, kemarin mencontohkan, bangunan Bangunan Dinas Kesehatan ( Pustu) yang terletak di Desa Air Lelangi Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara Tepat di dekat  Kediaman pribadi Ketua DPRD Kabupaten bengkulu utara. Setelah dibangun, bangunan yang sudah menelan anggaran daerah hingga ratusan Juta  rupiah tersebut tidak bisa difungsikan sebagai mana mestinya.

“Kondisi bangunan itu saat ini tampak Rusak, kotor dan kumuh karena tidak terurus,” ujarnya.

Seharusnya, Kata Musalihim, Pemkab melalui dinas terkait bertanggung jawab terhadap bangunan tersebut. Sehingga dana yang terserap membawa manfaat untuk rakyat. Diharapkan bangunan tersebut dapat difungsikan dan membawa manfaat untuk rakyat.

. “Pemkab harus cari solusi agar gedung itu bisa di mamfaatkan oleh masyarakat yang membutukan pengobatan, bukan malah membiarkan bangunan rusak,” Ujarnya.

Lanjut Musalihim, Mengatakan, jika perencanaan pembangunan tersebut sudah salah, bukan berarti bangunan ditelantarkan begitu saja. Karena masih ada cara dan jalan keluar agar bangunan bisa bermanfaat buat masyarakat dan daerah. Seperti Gedung pustu di desa air lelangi Kecamatan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara,  Juga masih terbengkalai dan tidak bisa di gunakan atau di  ditempati. “Jadi buat apa kita kejar pembangunan fisik yang lain nya , jika bangunan yang sudah ada saja tidak bermanfaat,” Tutup nya.( Heri )