Bahas Benmall, Dewan Mintak Tidak Ada Pihak Yang Asbun

112

Anggota DPRD Kota Bengkulu Yudi Darmawansyah, angkat bicara soal polemik Benmall yang belakangan menjadi perbincangan segelintir pihak dengan misi yang tidak jelas dan berdasar.

Kepada wartawan, dia menjelaskan bahwa pihak-pihak yang melontarkan tanggapan dan kritikan terhadap aktivitas pembangunan Benmall patut diapresiasi. Hanya saja harus berdasarkan data dan fakta yang pada akhirnya bisa menimbulkan fitnah. Justru dengan kemajuan Benmall itu bikin semua pihak bangga dan sama-sama mendukung kemajuan tersebut.

“Bicara itu harus berbasis data lah. Kok baru sekarang dibahas soal dokumen AMDAL, IMB dan PAD. Emang selama ini kemana saja. Sebab Benmall ini berdiri sudah lama sekali dan saya tahu persis perjalanan pembangunan Benmall sampai saat ini,” tegasnya.

Dia mengingatkan bahwa sebagai warga dan pemangku kepentingan di Kota Bengkulu harusnya mengapresiasi kemajuan Benmall sebab jika iklim investasi Benmall direcoki dengan berita-berita yang tidak sesuai fakta maka masyarakat Kota Bengkulu yang rugi.

“Berapa tenaga kerja dan pelaku usaha yang akan mati. Jadi tolonglah bijak dalam melihat sebuah persoalan dan berfikir sebum berbicara. Kalau mau transparan saya ingin bangunan disepanjang pantai panjang dicek semua AMDAL, IMB dan PAD. Jangan seolah-olah cuma Benmall yang dikritisi sementara bangunan lain didiamkan saja dan betul saya menyakini semua aturan sudah dipatuhi mereka,” tegasnya lagi.

Sementara itu, COO Benmall. Irwansyah saat dikonfirmasi mengapresiasi masukan dan kritikan yang dimuat engan beragam narasumber dan berbagai argumentasi yang dibeberkan belakangan ini. Hal ini menunjukkan bahwa ternyata banyak masyarakat Bengkulu yang peduli dengan keberadaan Benmall.

“Tentunya siapapun pihak yang ingin mengetahui soal dokumen AMDAL, IMB dan PAD, kami dengan senang hati memberikan penjelasan secara gamblang sehingga tidak ada dusta diantara kita,” jelasnya.