Akibat Hujan Deras, Desa Air Buluh Kembali Banjir

213

Mukomuko,Pakarnews.id  – Warga Desa Air Buluh Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko kembali mendapat musibah pasca hujan yang terjadi kemarin (30/8). Hujan deras menyebabkan sebagian rumah warga  mengalami banjir dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 1 meter.

Titik banjir seperti seperti di desa Air Buluh, meskipun banjir yang terjadi kali ini  membuat warga desa panik, tapi masih tetap waspada terjadi banjir lebih besar lagi jika masih di guyur hujan yang tak kunjung reda.

Banjir yang menggenangi Wilayah desa Air Bulu juga menggenangi badan jalan setinggi lebih kurang 30 cm, sehingga kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati ketika melintas.

Banjir yang terjadi di Desa Air Bulu ini ketika turun hujan diperkirakan disebabkan dangkalnya kondisi pembuangan air melewati drainase dan sungai yang ada di desa.

Menurut Dedek salah seorang warga desa Air Buluh banjir di desa kita ini disebabkan derasnya hujan yang tak kunjung reda di tamba siring/Drainase yang dangkal.

Untuk semua warga desa di harapkan berhati-hati jika hujan masih terus turun kita harus waspada dan menginsi ketempat yang lebih tinggi.tutupnya (Dedek)