Warga Masih Antusias Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

217

Bengkulu Tengah,Pakarnews – Meski di tengah situasi pandemi, semangat sebagian masyarakat dalam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 masih besar.

Mereka menggelar sejumlah kegiatan, baik yang bersifat konvensional dengan menerapkan protokol kesehatan, hingga membuat acara  yang diikuti oleh warga desa .

Warga desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Minggu (16/8/2020) pagi, mereka menggelar lomba Adzan,  Karoke Ibu ibu, tarik tambang, Fasihon Show, Domino, Song Lari karung Dan Makan Kerupuk sebagai puncak peringatan HUT RI ke-75 setelah rentetan lomba-lomba yang melibatkan anak-anak sampai orang dewasa digelar tahun 2020 ini

Kepala Desa Taba Jambu Kecamatan Pondok Kubang, M Zul. Mengatakan kegiatan ini tidak semata-mata hanya memeringati Hari Kemerdekaan RI ke-75 tetapi juga untuk menghibur masyarakat di tengah Pademi Virus Corona yang melanda negeri kita ini, tegas nya.

Menurut Kades, kegiatan Anugerah Hari Kemerdekaan di Desanya digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan.

“Selain penyemprotan desinfektan di pintu masuk kompleks yang dilakukan sejak awal pandemi, kami juga siapkan pembersih tangan dan pesertanya mengenakan masker,” katanya.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, anak muda setempat Karang taruna, semangat warga untuk memeringati hari kemerdekaan masih tetap tinggi mengatakan, tidak mau semangat masyarakat dalam menjalankan kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI kali ini tidak terganggu oleh pandemi Covid-19. Tutup nya.(Jon)