Wabup BU sambangi keluarga Pasien Covid 19

133

Bengkulu Utara – Saat menyambangi keluarga pasien Covid 19, Wakil Bupati Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Arie Septia Adinata (ASA), mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Sambutan hangat diabadikan dalam telepon genggam salah satu warga, usai ASA menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga petugas medis yang dinyatakan positif Covid 19, pada Minggu 10 Mei 2020.

Penyaluran bahan pangan ini diharapkan membantu untuk mencukupi kebutuhan keluarga pasien, yang kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Mohon tenang dan tetap di rumah saja. Pemerintah Daerah akan terus berupaya untuk memutus rantai penularan ini. Dan kami juga semua berdoa, agar keluarga kita ini bisa segera sembuh,” ujar Arie ketika mengunjungi keluarga pasien Covid 19.

Keluarga pasien diminta untuk tidak berkecil hati atas kondisi yang dialami. Wabup menjelaskan, jika wabah yang diderita bukan merupakan aib ataupun merupakan kesalahan dari pasien dan keluarga.

Dirinya terus mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi himbauan pemerintah, salah satunya mengenakan masker dan menjalankan protokoler kesehatan.

“Mudah-mudahan jika kita semua mematuhi protokol kesehatan. Maka, wabah ini bisa segera hilang. Bagi masyarakat, saya mohon sekali lagi, jangan kucilkan atau jauhi keluarganya,” ujar Ari kepada sejumlah tetangga rumah pasien Positif Covid 19.

Salah satu keluarga pasien positif Covid 19 memberikan apresiasi atas kepedulian Wakil Bupati Bengkulu Utara. Dukungan masyarakat terus mengalir pasca di tetapkannya status istrinya sebagai salah satu orang Positif Covid 19.

“Meski melalui HP mereka semua terus berkomunikasi dan meminta saya menyampaikan apa saja yang saya butuhkan. Mereka semua siap membantu,” ujar salah satu suami pasien Covid 19.(Red)