Wabup BU Safari Ramadhan Di Masjid Baiturrahman Desa Tanjung Dalam

158

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.Ap kembali melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1443 hijriah ke masjid Tanjung Dalam di wilayah Kecamtan Ulok Kupai Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (12/04/2022).

Kali ini Masjid Baiturrahman yang terletak di Desa Tanjung Dalam Kecamatan Ulok Kupai menjadi masjid kedua yang dikunjungi dalam kegiatan safari ramadhan 1443 hijriah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut camat ulok kupai Abdul Hadi, S.Ip, Wakapolres Bengkulu Utara, Chusnul Khomar, S.Ik, MM, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bengkulu Utara, Suryadi, S.STP, M.Si, Irban V Inspektorat Muh Abidin, S.Ip, perwakilan Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Ujang Ismail, S.KM, M.PH, Kabag Ekonomi Setdakab Bengkulu Utara, Novi Indra, S.Sos, Ketua MUI Bengkulu Utara, Kyai Ali Basya.

Kegiatan safari ramadhan dibuka dengan buka puasa bersama di masjid Baiturrahman dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, sholat isya berjamaah, serta taraweh dan witir berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah pemenang lomba kebersihan mesjid sekaligus memberi santunan kepada anak yatim lalu ditutup dengan ceramah dan doa oleh Kyai Ali Basya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Ulok Kupai yang telah menyambut dan menerima kedatangan rombongan safari ramadhan yang mana kegiatan ini telah vakum selama 2 tahun dikarenakan pandemi covid-19.

“Saya beserta jajaran safari ramadhan sangat mengapresiasi masyarakat ulok kupai yang telah menerima dan menyambut kedatangan kami. Setelah 2 tahun vakum, akhirnya pada ramadhan kali ini kita bisa bertemu dan bercengkrama lagi dalam kegiatan sefari ramadhan ini”, ucapnya.

Beliau juga menambahkan agar rumah ibadah masjid Baiturrahman dapat dijaga kebersihannya, ditingkatkan fasilitas, serta menjadikan momentum ramadhan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin silaturahmi.

“Mari kita jadikan momentum ramadhan ini sebagai ajang meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT serta menjaga silaturahmi”, tambahnya.(H).