Wabup BU Beri Motivasi Perawat Di Wisma Karantina

148

Bengkulu Utara – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, M.Ap, menyambangi Wisma Karantina Kesehatan kota Argamakmur.

Kunjungan Wabup Arie bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada 23 para tenaga medis yang saat ini sedang melakukan perawatan isolasi.

“Tujuan saya kesini untuk meninjau dan melihat langsung kondisi para pasien yang dirawat di wisma karantina,” kata Wabup kepada wartawan.

Selain itu,  jamu kesehatan penambah imun tubuh pun diberikan untuk para pasien karantina.

“Saya juga ingin memberikan semangat dan motivasi agar para pasien ini semangat untuk sehat. Dan kita doakan semoga pasien yang di karantina ini semua hasil swab test nya nanti negatif,” ujar Wabup.

Arie mengatakan, tenaga medis yang diisolasi ini awalnya merupakan garda terdepan masyarakat dalam menghadapi virus Covid-19.

Namun saat ini mereka harus melakukan isolasi karena memiliki riwayat melakukan kontak dengan tiga tenaga medis yang saat ini sudah dinyatakan positif.

“Saya juga ingin memastikan semua fasilitas disini dalam keadaan baik dan bersih serta memadai,”  tuturnya.

Perlu diketahui bersama bahwa sebanyak tiga orang tenaga medis di RSUD Kota Argamakmur, Kabupaten Bengkulu Utara dinyatakan positif Covid-19.

Yang mana sebelumnya, hasil rapid test petugas kesehatan ada 11 yang dinyatakan reaktif, lalu kemudian sampelnya dikirim ke Palembang untuk dilakukan swab test.

Dari 11 sampel tersebut 5 sudah keluar, hasilnya 2 dinyatakan negatif, dan 3 dinyatakan positif covid 19. Ketiga pasien saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUD Argamakmur.(Red)