Wabup Arie Ajak Pemuda Muhammadiyah Bersinergi Majukan Bengkulu Utara

623

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, MAp menghadiri sekaligus membuka acara Halaqah kebangsaan dalam rangka pelantikan pimpinan daerah pemuda muhammadiyah BU, di gedung aula SKB Arga Makmur, Kamis (20/1/2022).

Turut hadir forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten BU, kepala kantor kementrian agama kabupaten BU, ketua pimpinan wilayah pemuda muhammadiyah provinsi Bengkulu, ketua pimpinan daerah muhammadiyah kabupaten BU beserta anggota, ketua MUI beserta ormas islam kabupaten BU, ketua aisyah kabupaten BU beserta anggota, para tokoh alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda, dan segenap pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten BU.

Dalam sambutannya, Wabup BU menyampaikan apresiasi terhadap organisasi pemuda muhammadiyah, harapannya kepada ketua pemuda muhammadiyah yang baru, semoga dapat berkontribusi bagi daerah terkhusus dikabupaten BU, bekerja dengan saling melengkapi dan berkomunikasi untuk mewujudkan visi dan misi.

“Tingkatkan intergritas, bersama daerah dengan ikut berkontribusi membantu kegiatan kabupaten BU, sepemkirian, satu langkah untuk saling menguatkan, saling melengkapi, saling mengoreksi untuk meningkatkan kualitas dan dapat membawa nama baik provinsi Bengkulu ditingkat nasional maupun daerah,”ujarnya.

Wabup BU menambahkan bahwa saat ini daerah memiliki Desa Wisata Religi Rama Agung Bengkulu Utara sebagai Desa Miniatur Kerukunan umat beragama Indonesia. pemerintah daerah telah merencanakan pembangunan balai yang nantinya dapat dipergunakan untuk kegiatan umat beragama.

Sementara itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Bengkulu Utara Ervan Gustian memastikan bahwa ke depan pengurus yang baru sudah di lantik akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan daerah.

“Setelah dilaksanakan pelantikan akan dilakukannya pengkarderan dan berkomunikasi kepada pemerintah daerah, terutama dalam kondisi saat ini, pemuda muhamadiya akan siap ikut berkontribusi dalam program pemerintah,”tutup Ketua pemuda muhamadiya kabupaten BU.