Utamakan Kebutuhan Masyarakat Dalam Rapat Musdes RKPdes Selolong

145

Bengkulu Utara,Pakarnews – Pemerintah Desa Selolong Kecamatan Batiknau, Melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) yang dipimpin oleh Kepala Desa Joharmansyah Rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 Hari Kamis  26 Agustus 2020.

Dengan tujuan terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan pembangunan desa dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis. Dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Di kegiatan ini terlihat hadir dari pihak kecamatan Batiknau, Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, Babinkantipmas, Bhabinsa, serta Tokoh masyarakat dan para undangan lain nya.

Dari pihak Kecamatan Batiknau, menyampaikan, Terkait program yang dibahas di musdes yaitu pembangunan desa 2021, Prioritas utama dibutuhkan masyarakat akan didahulukan. Terkait pembangunan desa untuk yang di tahun ini belum terlaksana mungkin bisa di lanjutkan di anggarkan tahun  2021,

“Pokoknya di tahun 2021 saya berharap prioritas utama kita mendahulukan kebutuhan masyarakat,” Ungkapnya.

Kades Joharmansyah, Meyampaikan, Pihaknya berharap bisa menjadikan desa yang lebih maju, bahwa langkah awal sebelum melakukan musyawarah Desa (MUSDES) . Pihaknya terlebih dahulu melakukan Musyawarah Dusun (MUSDUS) yang bermaksud menginventarisir usulan masyarakat dan membuat skala prioritas program di tahun 2021,

sebagai acuan rencana pembangunan yang lebih jelas. Langkah awal sebelum menginventarisir usulan dan membuat skala program Untuk tahun 2021, Sebagai acuan RPJMDes di Desa Selolong. Ungkap nya.

Lanjutnya mengatakan beberapa hal yang menjadi kesepakatan di musyawarah desa (MUSDES) desa Selolong  hari ini, Insyahallah Di tahun anggaran 2021 bisa ter akomodir semua.Tutup nya.( Heri )