Sonti Bakara  Ketua DPRD BU Beri Apresasi Dengan Para Guru Di Hari HUT HGN dan PGRI ke 77

326

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara Sonti Bakara, SH pada HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2022 ini. Dengan mengusung tema ‘Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan Indonesia Kuat-Indonesia Maju’, ikut serta memberikan apresiasi terhadap para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa ini.

HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 jadi momentum untuk memberikan semangat berinovasi bagi para guru sebagai pendidik dari generasi ke generasi. Berkat jasa dan kontribusi mereka dalam mencetak generasi berprestasi juga mengantarkan orang-orang yang berakal, sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

“Saya Sonti Bakara, SH perwakilan dari dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke-77″, Ucap Sonti

Lebih lanjut Sonti menjelaskan, Peringatan hari guru Nasional ini ditetapkan berdasarkan Keputusan presiden Republik Indonesia.

“Jasa guru dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa yang membuat pemerintah Indonesia menetapkan tanggal berdirinya PGRI sebagai Hari Guru Nasional. Penetapan HGN ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994. Keppres itu juga tertuang dalam UU No 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, yang menetapkan tanggal 25 November setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Guru Nasional, yang kerap diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI”, Jelas Sonti.(Adv)