Sekdes Jabat PLH Kades Desa Marga Mukti

216

Mukumuko,Pakarnews.Id –Dalam kanca politik tingkat desa dengan pemilihan kepala desa (pilkades) desa marga mukti Kecamatan Penari Kabupaten Mukomuko, berlangsung sejak awal nya tahapan. Kades desa marga mukti, di ikut 2 orang peserta dalam ikut pilkades di desa marga mukti gelombang ke 1 (satu) Kabupaten Mukomuko tahun 2022.

Ketua panitia pilkades desa marga mukti Ardi Menjelaskan Kita Panitia sudah melangsungkan tahapan pilkades desa marga mukti ini, mulai dari tahapan pengurusan pendaftaran hinga pencabutan no urut cakades. Proses nya berjalan aman dan damai.dan hasilnya ada dua calon yaitu

No urut,1..Marwanto.

No urut,2.. Aris Widiyanto.

Dengan ada nya cakades No urut 1 marwanto selaku calon incamben maka jabatan kades nya di non aktifkan, selama tahapan pilkades berlangsung. Utuk kades sementara maka di jabat  oleh sekdes selaku PLH kades desa marga mukti, ukap Ardi.

Lanjutnya Dengan ada nya Kades desa marga mukti melaju di pemilihan pilkades 17 Mei 2022 mendatang. maka kades tersebut di alihkan cuti sesuai aturan pilkades. Dengan ada nya kecutian beliau maka di jabat kan oleh sekdes, selaku PLH kades desa marga sakti.tutup Ardi.

Sa,at di tanya awak media, kades tersebut Marwanto, membenarkan,. Iya, saya telah mengambil cuti sebagai kades, sejak tanggal 18 April 2022, di karnakan saya akan mencalonkan diri sebagai cakades pada pemilihan tgl 17 Mei 2022 yang akan datang, maka dengan saya mencalonkankan diri kembali sebagai cakades, maka jabatan saya di laksanakan oleh sekdes, selaku PLH kades desa marga mukti imbuh nya.

Dengan ada nya PLH kades tersebut, maka pemerintah desa marga mukti tidak ada kekosongan kedudukan kepala desa, agar tidak ada hambatan pelayanan masarakat . Tutup nya.

Terpisah.Sekdes marga sakti,  Salamun, S,Pd.I selaku PLH kades marga mukti, juga menyapaikan kepada masarakat, agar masarakat Jagan ragu dan khatir atas pelayanan masarakat terhambat. kami dari pemerintah desa marga mukti akan siap menjadi pelayanan masarakat. Tutup Salamun. .(ADV/Rudi)