Satgas Covid-19 Teras Terunjam Tingkatkan PPKM Dan Tinjau Perkembangan Warga Positif Covid-19

170

Mukomuko – Satgas Covid-19 Kecamatan Teras Terunjam melaksanakan kegiatan Monitoring perkembangan Covid-19, di Desa Karang Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kabupaten Mukomuko, Selasa, (6/7/2021).

Tim Satgas  Covid-19  yang hadir, Camat Teras Terunjam, Subariadi, S.Pd, Kapolsek Teras Terunjam, IPTU S.M.O. Aritonang, SH, MH, Kasi Trantib Kecamatan Teras Terunjam, Lina puspitasari, Stap pemerintahan Kecamatan Teras Terunjam, Sukri, Kasi Pemerintahan Kecamatan Teras Terunjam, Agus Swiyono, kasi ekobang Kecamatan Teras Terunjam, Salbaeni.

Camat Teras Terunjam, Subariadi, S.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media pakarnews.id mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti adanya warga di desa Karang Jaya yang  terkonfirmasi Covid -19 sebanyak 14 orang.

“Dalam kegiatan ini kita memberikan solusi untuk mengantisifasi terjadinya penyebaran  Covid-19 di desa Karya Jaya, kita  bekerjasama dengan pihak terkait. Mudah mudahan situasi di desa Karang Jaya ini kembali normal,” jelas Camat.

Camat berharap, dalam mengantisifasi penyebaran ovid-19 ini, masyarakat di desa Karang Jaya bisa menghentikan segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa serta mematuhi PPKM darurat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Teras Terunjam, Iptu S.M.O. Aritonang, SH, MH menyampaikan ke Kades Karang Jaya supaya mengajak semua masyarakat di desanya  untuk turut serta mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan kegiatan PPKM Mikro.

“Harapan kita semoga Covid-19 di desa Karang Jaya cepat berakhir sehingga yang bersangkutan bisa beraktifitas kembali seoerti biasa. Dalam Peningkatan kegiatan PPKM kita selalu Koornisai dengan pihak Kecamatan untuk memberikan solusi untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Kita berharap agar Pemdes dan masyarakat desa Karang Jaya bisa memperketat pelaksanaan kegiatan PPKM dengan menerapkan 5 M yakni, Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari terjadinya kerumunan massa dan mengungarangi mobilisasi,” ungkapnya.

Disisi lain Kades Karang Jaya, Erik Widodo, S.Sos, kepada awak media membenarkan jika ada warganya sebanyak 10 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Kades menyampaikan, Peristiwa ini bermula ketika beberapa hari lalu ada warganya pergi ke Bekasi dalam rangka menghadiri acara pernikahan anaknya. Namun setelah pulang dari Bekasi dan tiba di desa Karang Jaya, keluarga tersebut mengadakan acara syukuran dan mengundang beberapa warga setempat. Karena dicurigai ke 3 warga yang baru pulang dari Bekasi tersebut terkena Covid-19 sehingga dilakukan Tes Sweeb terhadap orang warga dan hasilnya 1 orang reaktif dan 2 orang lain dicurigai terkontaminasi Covid-19.  Untuk memastikan hal tersebut dinas kesehatan melakukan tes sweeb kedua terhadap 11 orang yang dicurigai kontak dengan yang terpapar positif Covid-19 itu dan hasilnya dari 11 orang  tersebut, 7 orang diantaranya positif terpapar Covid-19.

“Warga yang positif terpapar Covid-19  itu sekarang sudah diisolasi mandiri dan sudah kami beri bantuan berupa sembako. Penanggulangan Covid-19 di desa Karang Jaya kami pantau terus  dan bekerjasama dengan pihak kesehatan,” Pungkas Kades. (Dedek Hella).