Pertemuan Kelompok  Kerja (POKJA) Kampung KB Di Desa Talang Denau

163

Bengkulu Utara – Pertemuan Pokja Kampung KB di Desa Talang Denau yang diselenggarakan pada Hari Kamis, 29 Juli 2021 Pertemuan Pokja Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat, stakeholder dan forum masyarakat kampung KB  dalam memberikan penyuluhan dan informasi tentang program-program KB serta mensukseskan program-program KB tersebut.

Sehingga tujuan dari Kampung KB untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga)  serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas, dapat terwujud dan berjalan secara berkesinambungan

Perwakilan Dai DPPKB Menjelaskan, Sjauh ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mensukseskan program KB. Termasuk membentuk Kampung KB yang merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia.

Untuk itu dengan adanya Kampung KB diharapkan agar manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh warga. Terutama masyarakat di wilayah dengan berbagai keterbatasan yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Pelaksanaan program KB diharapkan dapat benar-benar fokus, baik dalam hal sarana prasarana, organisasi maupun pengawasannya. Bila program KB dapat berjalan optimal dan maksimal, maka kesejahteraan masyarakat pun akan semakin meningkat.

Smentara Kepala Desa Talang Denau Dalam Sambutannya, Menyampaikan Trimakasih kepada pihak DPPKB yang mana dalam kesempatan ini sempat hadir,

Lanjutnya, Menghimbau kepada masyarakat agar sekiranya tetep mematuhi prokes menginggat masih dalam suasana pademi Covidd-19 dan tetap waspada, dalam kegiatan ini semua nya memakai masker dan tetap mematuhi prokes.tutupnya.

Dalam keiatan ini terlihat hadir dari pihak DPPKB, Perngkat desa, Bpd serta Anggota dan Masyarakat liannya.(Ujang.S)