Peringatan Hari Ibu, Organisasi Perempuan BU Pemenag Lomba Sosislisasi Festival “SAPA’ 129

223

Bengkulu Utara, Pakarnews.id– Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menghadiri kegiatan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 tahun 2022, di Bengkulu, Kamis (22/12/2022).

Peringatan hari Ibu tersebut dipusatkan secara nasional di Bengkulu, dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.

Dikenal sebagai Bintang Puspayoga, beliau menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu menjadi momentum meneladani fondasi perjuangan para pahlawan perempuan yang namanya tetap harum hingga kini dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua, sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan yang tidak lelah menjadi arti dimanapun berada. Selamat Hari Ibu yang ke-94, khususnya bagi seluruh perempuan Indonesia,” ujarnya saat membuka acara puncak Peringatan Hari Ibu di Balai Semarak, Kota Bengkulu.

Bintang menuturkan peringatan Hari Ibu memiliki esensi yang tidak hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu yang telah melahirkan kita semua, tetapi mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, dan kontribusi mereka kepada keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Kesempatan tersebut, atas dedikasi Ketua Tim PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dan anggota tim, meraih penghargaan sebagai pemenang lomba mensosialisasikan Festival “SAPA” 129 Kategori peserta organisasi perempuan.

Adapun materi dalam kegiatan penyuluhan tersebut yakni mensosialisasikan Sahabat Perempuan dan Anak ( SAPA )129, yang tujuannya untuk mempermudah akses bagi korban atau pelapor dalam melakukan pengaduan kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, serta pendataan kasusnya melalui Call center SAPA 129 dan Nomor WhatsApp 08111-129-129.(Adv).