Pemprov Bengkulu Berhasil Raih Peringkat 2 TOP GPR Award 2021

378

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berhasil meraih penghargaan sebagai Provinsi terbaik peringkat 2 pada ajang Top Government Public Relations/ TOP GPR Award 2021. Dimana peringkat pertama diraih Provinsi DKI Jakarta dan peringkat 3 diraih Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini diraih setelah pengumuman Award Ceremony TOP GPR via Virtual Meeting, Kamis (11/11) sore, yang diikuti oleh Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan syukur atas diraihnya penghargaan tersebut. Apalagi penghargaan ini diraih bertepatan dengan HUT Provinsi Bengkulu yang Ke-53.

“Saya ucapkan selamat. Ini menjadi salah satu kado 53 tahun Bumi Rafflesia dan tentu menjadi semangat jajaran Pemprov Bengkulu untuk terus melakukan optimalisasi pelayanan, termasuk dalam hal memberikan informasi kepada publik,” ungkap Gubernur Rohidin.

Selain itu Gubernur Rohidin juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kolaborasi Tim Pemprov Bengkulu, Media Center Pemprov Bengkulu dibawah naungan Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, jurnalis serta seluruh media massa juga masyarakat yang berinteraksi positif melalui media sosial.

“Semoga akurasi informasi yang kita sampaikan akan selalu memberikan dampak positif untuk kemajuan Provinsi Bengkulu,” pungkasnya.

Sementara itu disampaikan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan,
Pemprov Bengkulu melalui Diskominfotik terus berupaya menyebarluaskan informasi pembangunan dengan cepat dan akurat, sehingga berdampak pada kemudahan masyarakat mendapatkan informasi.

Kerja ini turut diikuti SDM Pemprov Bengkulu menjadi influenser pemerintah, dengan turut menyebarkan (share) serta turut memberikan respon interaksi publik.

Tidak kalah pentingnya juga kerjasama yang baik terus menerus terhadap media cetak, elektronik dan Media Online yang selama ini berperan aktif dalam mendukung program-program Pemerintah melalui pemberitaan yang positif.

“Semua kesuksesan ini tak lepas dari kerjasama dan hubungan baik antara Pemprov dengan awak media cetak, elektronik, media Online dan Tim Medsos Diskominfotik yang selalu menyajikan pemberitaan yg positif terkait program kegiatan Pemerintah Provinsi, kita berharap hal ini akan selalu terjalin dengan baik,” jelas Jaduliwan.

Diketahui TOP GPR Award 2021 merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ kota yang telah berhasil menjalankan program publik relations (kehumasan) sehingga mampu
meningkatkan citra dan reputasi yang positif terhadap publik yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi digital maupun konvensional.