Pemkab Laksanakan Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang 1 Periode 2 Tahun 2022

148

Bengkulu Utara,Pakarnew – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang Satu Periode Kedua se-Kabupaten BU Tahun 2022, di Balai Desa Padang Jaya. Selasa (29/03/2022).

Acara dibuka langsung oleh Asisten I BU Dullah SE didampingi Ir.Budi Sampurno Kepala Dinas PMD Kabupaten BU, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Arga Makmur Hendri Sumardi, SH, MH, Kabag Hukum Setdakab BU Zulkarnain, SH, MH, Sekcam, Kasi Pemerintahan dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kecamatan Padang jaya, Kecamatan Girimulya, Kecamatan Air Padang dan Kecamatan Batik nau, Sekdis DPMD dan Jajaran.

Dalam sambutanny Asisten I Setdakab BU Dullah SE mengatakan Pilkades Serentak Gelombang Kedua Tahun 2022 diikuti oleh 183 desa, himbauan dan peringatan selaku PPKD agar mencermati aturan yang ada, agar tidak menimbulkan permasalahan. Terdapat sedikit perubahan pilkades serentak pertama tahun 2016 yang lalu yaitu masalah tempat pemungutan suara (TPS), jika dulu 1 desa 1 TPS, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi, 1 TPS maksimal 500 mata pilih.

“kegiatan ini tentunya harus berdasarkan regulasi dan dokumen Pelaksanaan PKKD BU Tahun 2022, agar nanti tidak ada informasi yang salah maka sebagai gambaran umum kita sudah memasuki 4 tahapan sosialisasi.”ujarnya.

Beliau juga menambahkan untuk hari ini sosialisasi pelaksanaan Pilkades serentak diikuti empat Kecamatan, yakni, Kecamatan Padang jaya, kecamatan Air Padang,  Kecamatan Girimulya, dan Kecamatan Batik Nau.