Pemerintah Desa Simpang Ketenong Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Dua

110

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Simpang Ketenong Melaksanakan Pembagian Bantuan Lansung Tunai (BLT) tahap dua.Desa Simpang Ketenong kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu berjalan sukses,tertip, Aman dan lancar di laksanakan hari ini Rabu (10/6/2020)

Pembagian yang dilakukan langsung di Kantor Desa Simpang Ketenong dengan megikuti Protokol kesehatan, Kepala Desa Boby Aryansah, Meyampaikan Sambutan nya “ Dengan dipaparnya anggaran kegiatan dilakukan agar semua pihak dan semua Elemen masyarakat dapat mengetahui dengan jelas apa yang akan dikerjakan oleh pemdes,” Jelas Kades Simpang Ketenong yang Akrap Di sapa Kak Boby ini,  di depan unsur tripika dan undangan, Rabu (10/06/2020).

Jumlah penerima BLT DD di desa Simpang Ketenong sebanyak 31 KK.Penerima Tahap Dua dan Mereka belum pernah tersentuh bantuan Lain. Sebanyak 31 KK penerima mereka layak untuk mendapatkan bantuan ” Ungkap  Kepala Desa Boby

Untuk bantuan tahap dua ini per KK mendapatkan Rp. 600.000 sama dengan tahap sebelum nya dan hari ini pencairan untuk  bulan Mei .Dana Bersumber dari dana DD tahap dua tahun 2020 Dengan Total 31 KK penerima di kalian Rp,600 Total Rp.18.600.000 untuk bulan Mei ini, jelas Boby .

Kepala Desa Boby , ” Meminta agar perangkat Desa dan BPD  dalam pembagian BLT-DD bersinergi agar bantuan sampai  ke tangan penerima tanpa dikurangi serupiah pun”. Sesuai Dengan sesuai Permen Desa PDTT NO 6 THN 2020. Sesuai mekanisme Pendataan Relawan Covid19 dan Hasil Musyawarah Desa. Ungkap nya

Kata sambutan yang di sampaikan Ketua BPD,Irwandi S.Ip. yang Akrap di sapa Iwek,  ” menerangkan sesuai Kriteria Penerima BLT-DD, dan mengharapkan penerima manfaat,  Memanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari, Dengan jumlah Bantuan BLT DD senilai 600 ribu rupiah perbulan untuk tahap Dua pembagian BLT DD  ini”  Ungkap nya.

Dalam Pembagian BLT DD Simpang Ketenong Terlihat Hadir  Babinkamtibmas Edi, Ketua BPD Simpang Ketenong Irwandi S.Ip  Serta Angota dan perangkat Desa Simpang Ketenong.( Hery)