Pemerintah Desa pondok Baru Sosialisasi Ketahanan Pangan dan Hewani

192

Mukomuko,Pakarnews.id – Selasa (31/5/2022) Pemerintah Desa, Desa Pondok Baru Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko Propinsi bengkulu melaksana kan sosialisasi tentang ketahanan pangan dan hewani untuk mengikuti perpres: Nomor 140/2021 dan permendes PDTT Nomor 7/2021/ PMK Nomor 190/PMK nomor 07/2021 Tentang pedoman program ketahanan pangan dan hewani.

Pemerintah Desa Pondok Baru melalui kepala desa M. Yumidayu mengundang atau menghadirkan salah satu team dari Pemerintah Daerah Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko AM Azbasnovyan,SPI.M,SI untuk Menyapaikan sosialisasi pelatihan dan penyuluhan kepada masarakat desa pondok baru tentang ketahanan pangan dan hewani.

Dalam acara pelatihan dan penyuluhan tentang ketahanan pangangan dan hewani berlasung di aula kantor desa pondok baru. Dalam acara tersebut juga di hadiri camat teramang jaya, BPD,babinsa, banbimkamtipmas, dan masayrakat desa pondok baru.

Kades M.Yumidayu meyapaikan atas peracanaan dana desa untuk 20% tersebut untuk ketahanan pangan dan hewani di perutukan bibit ikan air tawar seperti ikan nila dan ikan lele. Yumidayu berharap kepada masarakat yang hadir di pelatihan ini agar dapat masarakat bisa memahami. Pukas nya

Yumidayu juga berharap, dengan di datang kan kadis kelautan dan perikanan di acara pelatihan dan penyuluhan ini, agar dapat masarakat desa pondok baru ini bisa dan tau tata cara pengolahan ikan air tawar seperti ikan nila dan ikan lele, yang akan kita laksana kan nati nya, ukap yumidayu.

Lanjut Kades M yumidayu mengucapkaan terimakasi kepada Kadis kelautan dan perikanan kabupaten mukomuko azbasnovyan berserta rombongan yang telah menyepat kan diri hadir di acara pelatihan dan penyuluhan desa pondok baru ini, semoga ilmu yang di samapai kan kepada masarakat desa pondok baru ini dapat di manfaat kan, tutup yumidayu.

Dengan berlangsung nya acara pelatihan dan penyuluhan di aula kantor desa pondok baru, tetap mematuhi protokol kesehatan dari penyebaran covid19, seperti pakai masker, cuci tangan dengan air bersih. (Adv/Rudi)