Pemdes Tanjung Putus Hari Ini Salurkan BLT DD Tahap Ke Enam

116

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Putus Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara telah melakuan Penyalurkan BLT Dana Desa tahap Enam Rabu(14/10)  Kegiatan tersebut berjalan kondusif  dan diperuntukkan bagi 141 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Tanjung Putus, Kus Endah, Nominal BLT tahap ke Enam  ini sebesar Rp 300 Ribu yang akan disalurkan selama tiga bulan berturut-turut Dan hari ini merupakan tahap Ke Enam penyaluran BLT DD desa Tanjung Putus. Hal itu kata dia sesuai dengan ketentuan dari Permendes PDTT.

“Jumlah penerima BLT DD di Desa Tanjung Putus dari tahap pertama hingga sekarang tidak ada perubahan, yakni sebanyak 141 KK. Sementara nominalnya untuk masing-masing penerima manfaat sebesar Rp 300 Ribu. Sedangkan pada tahap pertama hingga tahap ke-tiga masing-masing KK menerima sebesar Rp 600 Ribu per-bulan,” kata Kades,. Yang akrap di sapa Endang Borju ini

Proses penyalurannya, lanjut Kades, sudah dipahami, sehingga terlaksana dengan lancar. Masyarakat penerima juga sudah mengetahui secara jelas terutama soal nilai nominal, karena sejak awal sudah diberi penjelasan.

Camat Kerkap, Novi Indra  mejelaskan kita sudah masuki new normal  tetapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan, Yang berkesempatan hadir pada kegiatan penyaluran BLT tersebut mengingatkan kepada segenap warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekalipun sudah memasuki masa New Normal.

“Kita terus mengingatkan masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak,” ucap Camat.

Khusus kepada keluarga penerima manfaat BLT DD, camat menghimbau supaya dipergunakan sebaik-baiknya dan utamakan terlebih dahulu untuk kepentingan pokok sehari-hari.

Selain Camat Novi Indra didampingi Kasi PMD, Kades Kus Endah, pada penyaluran BLT DD di Kantor Desa hari ini dihadiri pula oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Kasi PMD, Segenap perangkat Desa dan pihak terkait lainnya. (Heri)