Pemdes Marga Mukti Laksanakan  Titik Nol Kegiatan Fisik Rabat Beton

228

Mukomuko – Pemerintah Desa ( Pemdes ) Marga Mukti Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, memulai pembangunan Rabat Beton Jalan Usaha Tani ( JUT ) yang terletak di RT 3 Desa Marga Mukti, dengan volume panjang 250 Meter, dalam pembangunan JUT tersebut Pemdes Marga Mukti mengucurkan dana sebesar Rp. 166.946.000,- ( Seratus Enam Puluh Enam Juta Sembilan Ratus Empat Puluh Enam Ribu Rupiah ), dengan cara  Swakelola Masyarakat, Hari ini Rabu 18/8/2021

Kepala Desa Marga Mukti , Marwanto mengatakan,  titik prioritas pembangunan desa pada tahap ke 2 ini adalah JUT di rt 3, hal ini di lakukan karena selain dapat di gunakan sebagai JUT, Jalan tersebut juga dapat di gunakan sebagai jalan penghubung  antar rt dari RT 3 Ke RT 1 dan 5 Yang merupakan akses terdekat menuju Kantor Desa Marga Mukti.

“ Iya, kita prioritaskan dulu jalan usaha tani di RT 3 untuk tahap ke 2 ini, karena ya selain untuk JUT jalan ini juga merupakan akses terdekat menuju kantor desa dari RT 3 mas, jadi masyarakat klau mau ke kantor desa atau ke RT 1 dan 5 tidak harus memutar lewat sidodadi mas “ ukap marwanto selaku kades marga mukti.

Sementara itu Ketua BPD Desa Marga Mukti Nur Kholis mengatakan harapannya pembangunan dapat di laksanakan sesuai dengan Spesifikasi dan Rab yang ada, dan dapan di selesaikan Tepat waktu.

“ Tentunya kami BPD menginginkan pembangunan ini JUT ini dapat sesuai dengan Rab dan Spesifikasi, dan harapan saya pembangunan ini dapat di selesaikan tepat waktu, mengingat cuaca saat ini mulai musim penghujan “ ujarnya.

Nur Kholis juga menambahkan BPD Akan terus mendukung program kegiatan desa, serta ia juga mengatakan BPD akan ikut mengontrol kegiatan pembangunan yang ada.

“ kita siap mendukung program pemdes, dan kami juga ikut mengawasi dan mengontrol setiap pembangunan desa, guna memastikan kita sudah bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku “ tutup nur kholis

Dalam giat hari ini kades marga mukti MARWANTO menambah kan ucapan nya, dal acara tersebut turut hadir Perangkat Desa, TPK, BPD, Pendamping Desa Marga Mukti, serta di lakukan simbolis peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Rabat Beton JUT RT 3 desa marga mukti.tutup , marwanto. (Rudi)