Pemdes Magelang Gelar MDST Hasil Pembangunan Tahun 2024

68

Bengkulu Utara,Pakarnews.Id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Magelang , Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, menggelar kegiatan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil kegiatan pelaksanaan pembangunan pada tahun 2024 yang diselenggarakan di kantor Desa Magelang.Jum’at (31/05/2024)

Dalam sambutannya Kepala Desa Magelang, M.Solikin pada saat MDST ini menjelaskan, pembangunan fisik yang telah di laksanakan di tahun anggaran 2024, yaitu rabat beton dengan Volume: Panjang 308 meter di Desa Magelang Kecamatan Kerkap

Hari ini, kami menerima hasil pekerjaan pembangunan yang ditugaskan ke TPK yang diketahui BPD dan unsur kelembagaan desa serta elemen masyarakat kepada kami,

“Alhamdulillah, setelah melaporkan hasil dari pembangunan fisik yang menggunakan alokasi dana desa tahun 2024 semua pihak menerima hasil laporan tersebut,” jelasnya

Sementara itu, Kades juga mengucapkan terimakasih kepada BPD dalam mengawasi proses pembangun dan juga  mengapresiasi kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah melaksanakan tugas oleh pemerintah Desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Magelang.

“Dengan Pembangunan yang selesai dikerjakan ini, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan hasil pembangunan dalam menunjang kegiatan ekonomi masyarakat,” pintanya.

M.Solikin juga berpesan agar masyarakat turut menjaga dan merawat serta memelihara hasil pembangunan yang bersumber dari alokasi Dana Desa (DD). melalui musyawarah desa serah terima (MDST) yang hari ini dilaksanakan di Desa Magelang ini merupakan salah satu bentuk transparansi sekaligus bentuk pertanggung jawaban TPK kepada masyarakat, baik pertanggung jawaban dalam hal pelaksanaan kegiatannya maupun dalam hal pengelolaan keuangannya.

Penyerahan laporan hasil kegiatan pembangunan dari pihak TPK, diakhiri dengan penandatanganan berita acara musyawarah oleh pihak TPK dan pihak desa Magelang.

Turut hadir dalam acara MDST hari Trifika  Camat Kerkap, Camat, Kasi PMD, BPD, Kapolsek, Danramil, Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping desa, pedamping lokal desa, Kader Teknis desa, perangkat desa magelang dan unsur Masyarakat. (AdV/ Heri)