PEMDES LUBUK SELANDAK MUSDESSUS PENETAPAN PENERIMA BLT DD TAHUN ANGARAN 2022

78

Mukomuko,Pakarnews.id – Pemerintahan Desa Lubuk Selandak Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko Orovinsi Bengkulu gelar musyawarah Desa Khusus (Musdessus) bersama Tim pendata  Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 dari Tim yang dibentuk beberapa hari yang lalu. setelah tim petugas melakukan pendataan di wilayah kerja di masing-masing Keluarga dan juga telah mengantongi nama calon penerima BLT Dana Desa. dengan Menindak lanjuti hasil dari pendataan tersebut, Pemerintahan Desa lubuk selandak melakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) untuk Penetapan KPM BLT Dana Desa dari hasil verifikasi Tim yang telah mendata calon penerima Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2022.

Pelaksanaan Musdessus tersebut berlangsung pada tanggal 11-2- 2022 di Aula kantor Desa lubuk selandak. Hadir dalam acara tersebut Camat Teramang jaya Abdul Hadi S.S.o.s., Kades Lubuk selandak Nurilis ,kasi pemerintahan Kecamatan Teramang jaya, BPD, PDTI, Pendamping Desa,tokoh masyarakat ,Tokoh Agama, kepala kaum ,dan karang taruna.

Acara dibuka langsung oleh Ketua BPD Asrianto putra. Dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Musdessus kali ini merupakan hasil dari pendata yang telah mendata secara bersama sama dengan Tim untuk di verifikasi melalui Musyawarah bersama.

Lanjut Asrianto.. Setelah di lakukan pembahasan dan diskusi secara bersama peserta( Musdessus) di setujui dan di sepakati Memutuskan dan keputusan akhir dari musyawarah hari ini hasil validasi,finalisasi, singkronisasi, dan menetapkan data KPM calon penerima BLT Desa tahun 2022 dan yang dinyatakan Memenuhi Syarat sebanyak 86 KPM.tutup Asrianto Putra.

sementara itu kades lubuk selandak Nurilis dalam sambutannya menyampaikan semoga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran 2022 bisa membantu masyarakat Desa lubuk selandak yang terdampak covid-19 dan keluarga miskin yang ada di masing-masing dusun . Setelah melewati pembahasan- pembahasan dan pertimbangan bersama oleh semua peserta Musdessus, hasil verifikasi Tim dikaji dan dirangkai dan di seleksi secara bersama sehingga mendapatkan jumlah atau hasil yang bisa ditetapkan  menjadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun Anggaran 2022, berjumblah 97 orang calon penerima.

Masih Kades lubuk selandak Nurilis meminta kepada camat dan seluruh masyarakat untuk kita sama-sama bisa menyeleksi data penerima BLT yang telah di data oleh Tim pendata.

Dalam kesempatan yang sama Camat Teramang jaya Abdul Hadi S.S.o.s. menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya kepada masyarakat yang telah hadir di acara Rapat hari ini guna memenuhi undangan BPD di kantor Desa lubuk selandak dengan penuh semangat untuk mengikuti Musdessus KPM BLT Dana Desa tahun 2022. Hasil dari Tim pendata sebanyak 97 orang calon penerima BLT yang nantinya di seleksi lagi melalui musyawarah sehingga bisa mendapatkan data yang valid sehingga masuk di perioritas untuk bisa di jadikan penerima BLT tetap. Masih Camat Abdul Hadi S.S.o.s berharap supaya berhati-hati dalam mendata orang yang betul-betul masuk dalam kreteria dan tepat sasaran,agar tidak ada masalah nantinya tutupnya abdul hadi..(Adv/RUDI)