Pemdes Durian Amparan Gelar Musdesus Penerima BLT DD Th. 2021

107

Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Durian Amparan Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara pada  Jum’at 5  Maret 2021 melakukan Musdesus  penetapan penerima BLT  DD sebanyak 84 Keluarga (KK).

Kepala Desa Durian Amparan Ade Indra Gunawan menyampaikan, bahwa jumlah penerima BLT tahun ini mengalami perubahan, yang sebelumnya data penerima BLT sebanyak 158 KK, sekarang berkurang menjadi 84 KK.

“Ada sedikit perubahan bagi penerima BLT DD ini, tahun ini menjadi 84 KK, ini juga sudah menjadi kesepatankan,” jelas Kades.

Ade Indra Gunawan   juga menyampaikan ke seluruh perangkatnya, agar menyeleksi dengan baik penerima tersebut, supaya tidak ada kecemburuan sosial, Ia juga menegaskan bahwa para kepala dusun harus bisa membeberkan dengan masyarakat di wilayah nya masing-masing.

“Saya mohon betul bagi kepala dusun khususnya agar bisa menyampikan jika hal ini terjadi, karena saya tidak punya kewenangan dalam menentukan yang berhak mendapatkan BLT tersebut, saya hanya menyetujui saja,” Kades.

Untuk bantuan dana BLT, tambah Kades, per KK mendapatkan 300 ribu selama satu tahun. Dana tersebut di berikan kepada 84 KK.

Kades juga turut mengucapkan terimakasih atas kesepakatan yang telah di bentuk untuk penerima BLT dari dana desa (DD) tahun 2021.

Lanjut Kades juga menghimbau agar penerima KPM, BLT dari dana desa (DD) tahun 2021 supaya di manfaatkan dengan baik,”tutupnya.

Dalam rapat tersebut hadiri hadir camat Batinau, Babinsa , Kades, Perangkat Desa, Ketua BPD, kasi PMD,Pedamping Desa,Pedamping lokakl dan tokoh masyarakat Desa Durian Amparan. (Hery)