Pemdes Desa Jago Bayo Sukses Salurkan BLT DD Sebanyak 136 KK

239

Bengkulu Utara- Pemdes Jago Bayo hari
ini ( 06/06/2020 ) Telah sukses salurkan bantuan BLT DD Tahap pertama kepada 136 KK Yang berhak menerima sesuai hasil Pendataan relawan Covi 19 Setelah dimusyawarahkan oleh pemdes dan BPD desa melalui Tahapan Tahapan berdasarkan Permen Desa PDTT No 6 THN 2020 Ketetapan dan ketentuan bagi warga yang berhak menerima bantuan Covid 19.

Dalam sambutan kades Jago bayo Agusman menyampaikan ” Seyogyanya bantuan covid 19 ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Dana desa tahap pertama bagi masyarakat penerima manfaatkan bantuan ini agar dipergunakan sebaik – baiknya untuk kebutuhan Rumah Tangga sehari – hari”.

Kades juga menambahkan ” Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kmuntuk warga terdampak Virus pandemi Covid 19 Untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat”.

Senada dalam sambutan Camat Lais Suryansyah S.Pd, Didampingi oleh kapolsek Lais Iptu Yenny puspita S.Pdt , Camat menguraikan ini ” Bantuan dari pemerintah sebagai nilai Cinta kepada masyarakat yang saat ini kita Terdampak musibah pandemi Virus Covid 19, Bantuan ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan primer sehari – hari dan kita masih patut bersyukur karena kita masih sehat wal’afiat Aamiin Yarabilalamin” Ujar pria berkumis ini dalam menutup sambutannya.

Dalam pembagian BLT DD ini juga di hadiri oleh Sekdes, Perangakat Desa .Kadun dan Ketua BPD beserta Anggota nya Dalam sambutan Ketua BPD Azwar menyampaikan Ucapan ” Terima kasih kepeda Pemdes Desa Jago Bayo dan pihak Kecamatan yang mana pembagian BLT DD ini berlangsung sukse aman dan tertib , tentu dalam sambutan singkat Azwar ia menyamapikan Pas nian BLT DD iko di salurkan pado hari iko, masyarakat merasa senang, karena besok hari minggu dan pasar setiap minggu di wilayah kecamatan lais, Intinya masyarakat bersukur sekali Dek, Dengan uang ini besok mereka bisa kepasar buat beli kebutuhan rumah tangga ” ujar Ketua BPD Ini. ( Rinto)