Pemdes Datar Ruyung Salurkan 134 Karung Beras untuk Penerima BST Mei-Juni dan PKH 2021

241

Bengkulu Utara – Desa datar ruyung kecamatan kota Arga makmur  bagikan/salurkan beras PPKM tahun 2021, Minggu tanggal 1 Agustus 2021. Beras terersebut di salurkan sebanyak 134 Karung bagi penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) bulan Mei-Juni 2021 dan PKH tahun 2021, pembagian di laksanakan oleh perangkat desa, BPD dan pendamping PKH.

Kepala Desa datar Ruyung Herman Robin mengatakan, Memang benar hari ini Minggu 1 Agustus 2021 pemerintah desa datar ruyung menyalurkan 134 karung beras, bagi penerima BST dan PKH. Adapun rinciannya 52 KK penerima BST bulan mei-Juni 2021 dan 15 KK penerima PKH maka totalnya 67 KK. Setiap KK di berikan 2 karung beras yang berisikan 5 Kg/Karung, penerima beras 10 Kg ini adalah bantuan langsung dari pusat akibat PPKM dan Covid 19 saat ini belum berakhir. Bagi penerima BST selain dapat dana dari pos 2 bulan 600.000 maka mereka juga dapat beras per KK 10 Kg.

Lebih jauh kades mengatakan pembagian beras ini di lakukan di kantor desa dan tukang salur/bagikan adalah perangkat Desa, BPD dan pendamping PKH. Alhamdulillah hari ini sudah tersalur semuanya. Semoga beras ini bermanfaat bagi penerima karena ini bantuan PPKM tahun 2021 untuk meringankan masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19 saat ini. ujar kades

Data yang kami salurkan saat ini adalah dari kementrian sosial RI. Baik data BST maupun data PKH.  Awal mula memang benar datar ruyung dapat 125 Penerima BST pada bulan Januari dan April 2021 Tapi pada bulan Mei dan Juni ini malah timbul 52, maka 73 KK warga Datar ruyung belum dapat BST, namun warga jangan panik insya Allah kami terus berusaha untuk mencari solusi yang terbaik untuk warga, ya insya Allah warga yang tidak menerima BST ini akan di alihkan oleh kementrian sosial RI ke BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), kami pemerintah desa terus komunikasi dengan pihak kecamatan dan pihak dinas sosial Bengkulu Utara, supaya warga yang belum menerima bantuan bulan 5 dan 6 ini bisa menerima, kami harap warga bersabar, saya sebagai kepala desa bersama BPD terus mencari solusi bagai mana caranya warga yang layak dapat wajib mendapatkannya. ujarnya.

Saya berharap masyarakat berkatifitas wajib pakai masker dan tetap patuhi protokol kesehatan, bantuan baik Dana BST dan beras PPKM. Ini semoga bermanfaat bagi masyarakat dan bisa di pergunakan sebagai mana mestinya ungkapnya. (Redaksi)