Pemdes Bunga Tanjung Musyawarah Pemilihan Angota Team TPK Sekaligus Angota RPJMDES

164

Mukomuko,Pakarnews.id – Dalam rangka percepatan pembangunan Desa, dengan angaran dana desa (DD), pemerintahan Desa, Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko mengadakan rapat musyawarah pembentukan panita team pelaksana kegiatan(TPK) Rabu 22-06-2022 di aula Kantor Desa Bunga Tanjung.

Dengan berlangsung nya acara pembentukan angota TPK desa bunga tanjung dengan di hadiri kades bunga tanjung, BPD, pemerintahan desa, toko adat, tokoh agama, karang taruna, berserta masayarakat desa bunga tanjung.

Mekanisme yang di laksana kan oleh pemerintahan desa, untuk pemilihan angota TPK dengan cara di pilih langsung oleh masyarakat desa bunga tanjung, bertujuan masyarakat bisa bersentuhan langsung dengan apa yang di bangun kan, supaya kegiatan tersebut terbuka dan transparan dengan masyarakat. angota TPK yang di pilih oleh masyarakat terdiri dari 5 orang, yaitu satu orang dari pihak pemerintahan desa 4 di antara angota TPK masyarakat desa bunga tanjung.

Dalam rangka angenda pembentukan TPK pembangunan dana desa (DD) tahun 2022, dalam angenda tersebut,pemerintahan desa bunga tanjung juga sekaligus rapat musyawarah pembentukan angota team rencana pembangunan jaka menengah desa (RPJMDES) di mana pembentukan team tersebut, untuk merancang pembangunan 6 tahun kedepan. Hasil muyawarah, team RPJMDES desa bunga tanjung sebanyak 7 orang, juga langsung di pilih bersama sama masyarakat serta pemerintahan desa bunga tanjung.

Di sisi lain, kades bunga tanjung fendrianto berharap kepada team pengelola kegiatan (TPK) berserta angota Rencana pembangunan jaka menengah desa(RPJMDES). Fendrianto selaku kades desa bunga tanjung, berharap kepada angota RPJMDES agar dapat berkerja sesuai apa yang di ingin kan oleh masyarakat desa kita ini, jelas nya.

Di sisi lain, Fendrianto juga menjelaskan kan kepada team pengelola kegiatan(TPK) agar dapat berkerja dengan baik terbuka dan transparan kepada masyarakat, apapun yang akan di bangun kan nati,jelas nya., saya juga berharap kepada angota TPK yang telah terpilih dengan hasil musyawarah ini dapat berkerja sesuai petunjuk juknis nya, ungkap Fendrianto.

Lanjut. Fendrianto juga mengajak kepada masyarakat desa bunga tanjung, mari bersama sama untuk mengawasi kegiatan pembangunan yang akan di laksana kan nanti nya, karna pembangunan yang ada di desa bunga tanjung ini jelas manfaat nya untuk masyarakat kita, Kalou bukan masyarakat kita bunga tanjung ini yang mengawasi siapa lagi, Tutup fendrianto..(Rudi)