PEMBANGUNAN FISIK TAHAP SATU DAN DUA TAHUN ANGARAN 2022 DESA MAJU MAKMUR BISA DI MANFAAT KAN

175

Mukomuko,Pakarnews.id – Selasa 09-08-2022 TPK Desa Maju Makmur menyerah kan hasil pekerjaan fisik dari dana desa (DD), acara berlangsung di aula Balai Desa maju makmur, Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, pemerintah Desa bersama Masyarakat menghadiri Acara Musyawarah Desa Serah Terima pembangunan fisik sumber angaran DD tahap satu dan dua tahun angaran 2022, pembangunan yang telah di laksana kan dan di serah kan oleh team TPK ke pemerintahan desa maju makmur, pembangun yang di serah kan oleh tiem TPK pembuatan infrastruktur desa yaitu pembuatan jalan rabat beton dengan panjang 300 meter dengan angaran rp 163,527,000, Dalam acara ini dihadiri, kades maju makmur, ketua BPD berserta angota, tokoh adat, tokoh agama, berserta masyarakat maju makmur.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyerahan hasil pekerjaaan fisik DD tahap satu dan dua di tahun angaran 2022 kepada Masyarakat, pekerjaan fisik di tahun 2022 hanya satu item yaitu pembuatan jalan rabat beton.

dalam rangka acara serah terma pembanguna fisik DD tahap satu dan dua tahun 2022 disampaikan kades maju makmur HERIS TRIYANTO, pengadaan rabat beton ini berdasarkan usulan dan aspirasi masyarakat, sebelum merealisasikan pembangunan, tahapan yang diselenggarakan pemerintah adalah musyawarah desa bersama dengan masyarakat desa maju makmur berserta eleman dalam desa maju makmur jelas heris.

“Untuk pembangunan tahap satu dan dua di tahun 2022 ini kita mengutamakan usulan masyarakat yang meminta pembuatan jalan rabat beton di desa maju makmur ke arah desa suka maju dan alhamdulillah semua pekerjaan fisiknya berjalan lancar,” sampainya.

Adapun proses serah terima ini dilakukan oleh Tim Pelaksana Kerja (TPK), kepada pemerintah desa di wakili(Kepala Desa) lalu Kepala Desa menyerahkan kepada Masyarakat Desa di wakili badan permusyawaratan desa (BPD) maju makmur. Untuk diketahui kegiatan pembangunan fisik didesa maju makmur bersumber angaran dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

“Semoga apa yang telah kita bangun bisa bermanfaat untuk masyarakat maju makmur serta saya berharap supaya masyarakat tetap selalu kompak dalam melaksanakan, mengawasi, menjaga, serta merawat pembangunan yang ada di desa maju makmur ini dan sekali gus mengajak masyarakat saling bahu membahu untuk membangun desa kita ini sedikit lebih baik dari desa yang lain nati nya,” tutup heris.

Dalam acara serah terima pembangunan fisik DD tahap satu dan dua ini ketua TPK MUSTOFA berterima kasih kepada, kades maju makmur HERIS TRIYANTO, ketua BPD ADEMAN, Babinsa, Babimkanbtibmas, Seluruh Perangkat Desa, team TPK, serta Masyarakat desa maju makmur, yang telah ikut menyukses kan Acara serah terima pembangunan fisik rabat beton tahap satu dan dua tahun 2022 ini, ukap nya, alhamdullih acara tersebut berjalan lancar dan kondusif. Tutup mustofa. (Adv/Rudi)