Pemabgian BLT DD Tahap 1,2 Dan 3 Desa Bumi Mulya  Kecamatan Penarik Berjalan Dengan Sukses

506

Mukomuko,Pakarnews – Hari ini Rabu tanggal 16-03-2022, Sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK)Keluarga Penerima Mampaat KPM Desa Bumi Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko, Memenuhi undangan penyerahan BLT tahap 1,2 dan 3 terhitung bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2022 dan Bertempat di aula kantor desa bumi mulya.

Dalam pembagian BLT tahap 1,2 dan 3 turut hadir camat penarik Safriadi Taher, Kades bumi mulya Karsiman, BPD, Babinsa, Babimkamtipmas,Tokoh Masyarakat,  Perangkat Desa Serta Para penerima Bantuan Langsung Tunai

Penyaluran BLT bulan Januari, Februari dan Maret  tahun Anggaran 2022 dilakukan Sesuai dengan peraturan menteri desa, mpembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi Nomor 13 tahun 2020 tentang prioritas pengunaan bersumber dari dana desa tahun 2022. Yang di prioritaskan penerima warga desa bumi mulya yang pantas dan berhak menerima sesuai dengan hasil pendataan,. Ada pun bantuan yang di Terima oleh KPM Per KK Sebesar Rp.300.000 perbulan. Akan di Terima setiap bulan sampai bulan Desember tahun 2022.

Kepala Desa Bumi mulya Karsiman menyapaikan, Pemerintah Desa Bumu Mulya telah menyelesaikankan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD tahap 1,2 dan 3 ini tempat waktu sehinga penyerahan dana BLT bisa di laksanakan Hari ini.

Karsiman juga menghimbau kepada penerima  BLT agar dapat mengunakan dana bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Dalam Kegiatan pembagian BLT Desa Bumi Mulya, tertip dan berjalan lancar, dari awal sampai akhir acara. Dan tetap memakai dan menguna kan protokol kesehatan copid19. Tutup Kades. (Rudi)