Musdes RKPDES Padang Kala Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

110

Bengkulu Utara,Pakarnews – Hari ini Jum’at 14 Agustus 2020, Pemerintah Desa Padang Kala Kecamatan Air Padang, Melaksanakan musyawarah Desa (Musdes) yang dipimpin oleh Kepala Desa Moerten Proshansen.SH.MH. Rencana kerja pemerintah desa (RPKDES) tahun anggaran 2021,

dengan tujuan terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan pembangunan desa dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis. Dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera.

Di kegiatan ini terlihat hadir Camat Air Padang, Heri Sulpanah beserta perangkatnya, Ketua BPD beserta anggotanya, Kepala Puskesmas Kecamatan Air Padang, Endang Kurniawan, Bhabinsa, Agus Y serta Tokoh masyarakat.

Camat Air Padang, Heri Sulpana menyampaikan, Terkait program yang dibahas di musdes yaitu pembangunan desa 2021, Prioritas utama dibutuhkan masyarakat akan didahulukan. Terkait pembangunan desa untuk yang di tahun ini belum terlaksana mungkin bisa dianggarkan di 2021,

“Pokoknya di tahun 2021 saya berharap prioritas utama kita mendahulukan kebutuhan masyarakat,” Ungkapnya.

Selanjutnya pendamping desa Indra  menyampaikan, Harapan kepada pemerintah desa padang kala untuk menjalin kerjasama yang baik.

Pihaknya siap membantu untuk menjadikan desa yang lebih maju beliau juga
menyampaikan bahwa langkah awal sebelum melakukan musyawarah Desa (MUSDES) . Pihaknya terlebih dahulu melakukan Musyawarah Dusun (MUSDUS) yang bermaksud menginventarisir usulan masyarakat dan membuat skala prioritas program 2021,

sebagai acuan rencana pembangunan yang lebih jelas. Langkah awal sebelum menginventarisir usulan dan membuat skala program Untuk tahun 2021, Sebagai acuan RPJMDes Padang Kala. Ungkap Indra.

Lanjut Indra mengatakan beberapa hal yang menjadi kesepakatan di musyawarah desa (MUSDES) desa padang kala hari ini, Yaitu program pembangunan yang harus diprioritaskan.

Adapun hasil dari musdes RKPDEShari  ini yaitu pengajuan pembangunanPengajuan pembangunan untuk tahun 2021.

  1. Sumur bor 3 titik
  2. Pembukaan badan jalan usaha tani dusun tiga 2 km
  3. Rabat beton penghubung dusun 1 dan 2.
  4. Bedah rumah bagi yg miskin.
  5. Pengadaan bibit pala.
  6. Pengadaan lampu jalan
  7. Jembatan gantung
  8. Pengajuan dari ibu paud
  9. Prasarana taman main kanak – kanak
  10. Pengajuan dari puskesmas meja posyandu 5 buah beserta alat – alat posyandu tempat tidur rawat dan alat – alat kesehatan.
  11. Pengajuan dari kasi 1 unit laptop, komputer, genset,
  12. Anggota BPD mengajukan alat olah raga bola voly, bola kaki baju olahraga dan gedung serbaguna meja kursi seragam BPD
  13. Dari keagamaan mengajukan baju batik dan peci. ( Redy).