Masya Allah, Arie Septia Adinata Kembali Santuni Warga Tak Mampu

110

Bengkulu Utara – Wakil Bupati Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu Arie Septia Adinata, memberikan bantuan kepada warga lanjut usia. Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok disalurkan langsung ke kediaman para lansia di sejumlah wilayah Kabupaten setempat, Minggu 16 Mei 2020.

Degan tolak ukur warga miskin dan tak mampu, sejumlah lansia dengan berbagai latar belakang mendapatkan bantuan. Arie berharap, bantuan yang diberikan mampu meringankan beban para lansia ditengah wabah Covid 19.

Wakil Bupati Bengkulu Utara menyambangi Acin (65), salah satu lansia Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya ini memiliki riwayat penyakit stroke sejak satu Tahun lalu. Bantuan juga diberikan kepada Rapin (100), Paringadi (90) dan sejumlah lansia di Desa yang sama.

Dalam keterangannya, Arie mengatakan, lemahnya ekonomi warga bukan hanya menjadi tanggung jawab dirinya selaku Wakil Bupati Bengkulu Utara, namun juga menjadi tanggung jawabnya secara pribadi.

“Pemerintah Daerah sudah berupaya membantu kepada warga yang tidak mampu. Namun, tidak cukup sampai di situ, kita semua yang memiliki rejeki lebih juga memiliki tanggung jawab menyalurkan sebagian rejeki kita kepada mereka. Setidaknya, bisa lebih meringankan beban hidupnya,” ujar Wabup.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan guna mengetahui kondisi secara pasti setiap warga di Kabupaten Bengkulu Utara. Menurutnya, ditengah situasi wabah Covid 19 banyak masyarakat butuh uluran tangan dan kepedulian.(Red)