Lantik Komunitas Perempuan Peduli Bengkulu, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

90

Gubernur Rohidin Mersyah melantik Komunitas Perempuan Peduli Bengkulu (KPPB) provinsi Bengkulu periode 2021-2025 di Balai Raya Semarak Bengkulu, Senin (17/1).

Dalam kesempatan ini, Rohidin menyampaikan komunitas ini hadir memberikan warna, dalam berkolaborasi dan bersinergi menjadi mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Komunitas ini berisikan anggota dari berbagai elemen, mulai dari politisi, akademisi, pelaku ekonomi, pemerhati budaya, hingga mantan birokrat. Semuanya bersatu, untuk ikut mengatasi persoalan-persoalan yang ada di Bengkulu,” ujar Rohidin saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Rohidin mengajak KPPB untuk bergerak bersama untuk maju dalam membangun daerah dari berbagai persoalan.

“Peran ibu, sangatlah sentral, apalagi dalam keluarga. Oleh sebab itu, hadirnya peran ibu sangat penting guna mengatasi masalah,” jelasnya.

Sementara, Ketua KPPB Lela Nurjani mengatakan KPPB mengusung semangat Perempuan peduli dan perempuan berdaya membangun Bengkulu Sejahtera.

“KPPB hadir guna bersinergi bersama pemerintah guna mewujudkan Bengkulu maju, sejahtera, dan hebat,” terangnya.

Menurut Lela, Gubernur Rohidin sangat mengapresiasi peran perempuan di sistem pemerintahannya. Hal ini terbukti beberapa kepala OPD dijabat oleh perempuan antara lain, Kadis ESDM, Kadis Perindag, Kepala BPKAD, Kadis DP3APPKB, dan Plt. Kadis Kominfo.

“Pada zaman Gubernur Rohidin inilah, perempuan banyak dilibatkan dalam sistem pemerintahan. Beliau berani memberikan jabatan strategis kepada perempuan, untuk ikut membantu dirinya dalam membangun daerah,” tutupnya.