Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Utara: Perempuan Penting Terlibat untuk Sukseskan Pilkada

83

Bengkulu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara Menggelar Sosialisasi kepada Kaum Perempuan menjelang pemilihan serentak Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, dan kegiatan ini dilaksanakan diaula di KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (24/11/2020)

Kegiatan ini dipandu langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Utara   Rama Diandri SIkom , serta dihadiri oleh puluhan kaum perempuan dari berbagai elemen di kabupaten Bengkulu utara.

“Peran kaum perempuan ini sangat penting sekali dalam mensukseskan pesta demokrasi yang digelar secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang“ katanya.

 

Peserta dihadapan, Rama Diandri juga memperagakan tata cara menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta menerangkan cara yang terkait melakukan pindah memilih.dan untuk pemilihan tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya di karenakan saat ini, kita lagi menghadapi pandemi covid -19 , dan perlu diketahuai bagwah kaum perempuan yang ada di kabupaten Bengkulu utara dalam DPT lebih kurang 49 persen suara.

“Maka dari itu Rama Diandri sangat berharap kepada perempuan agar dapat menggunakan hak yang lebih baik dan hak suara tersebut akan membawa kita dalam tiga tahun kedepan. Kita berharap hal ini dapat disosialisasikan kepada lingkungan sekitar, bahwa pada 9 Desember 2020 agar dapat mengalirkan suaranya di TPS yang sudah ditentukan. Semoga melalui sosialisasi ini menghasilkan yang baik. Sehingga Pilkada serentak dapat berjalan lancar dan damai, ”pungkasnya. (Heri)