Ketua DPRD BU Hadir Pengukuhkan DPC APDESI BU

121

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Ketua DPRD BU Sonti Bakara SH, Hadiri pengukuhkan dan melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Bengkulu Utara periode 2023 – 2028 sekaligus menandatangi piagam pencanangan Desa Cinta Statistik bersama Badan Pusat Statistik Bengkulu Utara, di Balai Daerah, Arga Makmur, Rabu (04/10/2023).

Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI BU di lakukan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian menyampaikan, APDESI merupakan pemangku wilayah sekaligus garda terdepan yang dapat menjembatani visi dan misi Kepala Daerah untuk membangun desa.

“APDESI ini merupakan pemangku wilayah sekaligus garda tedepan di desa yang artinya nemiliki peran penting dalam menjembatani visi dan misi kepala daerah,”ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan, dengan terbentuknya APDESI Cabang Bengkulu Utara, diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas dan solidaritas masyarakat desa dalam membangun desanya masing-masing.

“Dengan terbentuknya APDESI ini, saya harapkan dapat meningkatkan sinergisitas dan solidaritas saudara – saudara sekalian dalam membangun desa masing – masing,”tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Bengkulu Utata, Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, Kepala Badan Pusat Statistik Bengkulu Utara, Kepala Pimpinan Daerah APDESI Provinsi Bengkulu, Kepala Pimpinan Cabang APDESI Bengkulu Utara, Ketua Dharma Wanita Bengkulu Utara, Asisten I dan II Setdakab Bengkulu Utara, Jajaran OPD Pemkab BU, serta Forum Komunikasi Camat dan Kepala Desa se- Bengkulu Utara.(Adv/Heri).