Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara Bersama Tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu l meresmikan Jembatan Gantung Desa Pukur

131

Bengkulu Utara – Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara Bersama Tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu l meresmikan sekaligus serah terima Jembatan Gantung Pejalan Kaki Air Palik hibah dari Kementrian PUPR kepada Pemkab Bengkulu Utara. Di lokasi jembatan tersebut, Desa Pukur Kec. Air Napal, Selasa (31/9/2021).

Jembatan yang selesai dibangun pada tahun 2020 lalu ini, dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat yakni hibah Kementrian PUPR yang nilainya milyaran rupiah. Anggaran untuk membangun jembatan tersebut bahkan senilai 4,7 M.

“Alhamdulillah gelontoran dana dari pusat dapat terus direalisasikan. Kita mendapat kucuran dana dari pusat yang tentu harus kita syukuri, karena pembangunan ini tidak dapat dibangun bila hanya mengandalkan dana APBD.” Jelas Heru

Keberhasilan Pemkab Bengkulu Utara menggelontorkan dana dari Pusat untuk Pembangunan di Bengkulu Utara masih kita nikmati. Baik pembangunan gedung, jalan maupun jembatan. Seperti halnya Jembatan Gantung Pejalan Kaki Air Palik yang saat ini telah dinikmati masyarakat setempat.

Masyarakat Kecamatan Air Napal khususnya warga Desa Pukur tentu sangat terbantu melaksanakan aktivitas karena mudahnya akses vital jalan dan terbukanya keterisoliran disana dan melancarkan perekonomian masyarakat terkhusus masyarakat desa pukr dan sekitarnya. (Adv)