Kades Minta Perbaikan Bangunan Puskesdes Desa Sumber Mulya

441

Mukomuko,Pakarnews – Kades Minta ada perbaikan atau rehab bangunan  pusat kesehatan desa (Puskesdes) yang di bangun sekitar pada tahun 2008 silam yang mana  kondisinya saat ini hampir ambruk.

Wasno selaku sekdes Desa Sumber Mulya Kecamatan  Penarik Kabupaten Mukomuko menjelaskankan saat ditanya awak media Pakarnews Selasa 22/3/2022

Wasno menjelaskankan terkait pembangunan Pukesdes yang ada di desa sumber mulya. pembangunan puskesdes tersebut telah termakan usia pelapon bangunan tersebut telah banyak yang roboh atap nya pun udah banyak yang bocor dan kayu bangunan tersebut udah pada rapuh semua kami sanggat mengharap sekali ada perbaikannya.ungkapnya.

Suparni Kades Sumber Mulya juga menjelaskankan, Puskesdes tersebut memang tidak lagi layak di pergunakan untuk kesehatan masarakat desa ini mas, mas bisa lihatsendiri kondisi bangunan nya yang sudah pada bocor semua sat hari hujan, kasian jika ada warga yang mau berobat dengan keadaan bangunan seperti itu mas.ukap nya.

‘’bangunan yang rusak tersebut atap sudah banyak yang bocor saat hujan datang air banyak yang masuk dalam ruangan sehinga baskom berserakan didalam ruangan untuk menapung air hujan yang masuk keruangan dan juga sangat menggangu warga yang ingin berobat’’

Bukan hanya itu, imbuh nya, kayu yang terpasang di bangunan tersebut udah pada rapuh semua dan juga plapon puskesdes udah banyak yang rusak dan bejatuhan, takut nya nati warga yang sedang berobat ditimpa oleh puing puing bangunan yang udah pada rapuh itu.

Suparni, Kades sumber mulya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melalui dinas terkait bisa membantu pembangunan puskesdes desa sumber mulya ini. Dan bangunan puskesdes tersebut benar benar sangat di butuhkan dan di manfaatkan oleh masarakat desa ini. Tutup nya. (Rudi)