Gubernur Rohidin Ajak Empat DPD Dan DPR RI Bangun Bengkulu

367

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dalam waktu dekat akan mengundang sekaligus menggelar pertemuan dengan 4 anggota DPR RI dan 4 anggota DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu.

Rencana pertemuan tersebut dipimpin Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah secara langsung itu, terkait usulan aspirasi masyarakat dalam bentuk proposal yang saat ini sebagian sudah terkumpul dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu.

Kita dari seluruh jajaran Pemprov diminta Pak Gubernur membuat proposal. Sekarang ini sudah ada sekitar 13 proposal terkumpul dari masing-masing, untuk disampaikan nantinya kepada anggota DPR RI dari dapil Provinsi Bengkulu. Segera diagendakan pertemuan tersebut,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Sekda Provinsi Bengkulu Drs.Fachriza Razie dalam keterangannya.
Menurut Fachriza, dengan disampaikan ke 4 anggota DPR RI dan 4 anggota DPD RI dari dapil Provinsi Bengkulu, agar dapat difasilitasikan sekaligus diperjuangkan secara maksimal di tingkat lembaga parlemen Senayan kepada Pemerintah Pusat, melalui Kementerian terkait. Apalagi aspirasi masyarakat Bengkulu ini, dapat terealisasi dari berbagai sektor nantinya.

“Meski Bengkulu hanya memiliki empat orang, namun dengan kualitas yang ada. In shaa Allah, kita menyakini melalui dukungan politik di tingkat pusat, akan ada program-program pusat yang bisa direalisasikan di Provinsi Bengkulu nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPR RI dari dapil Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin menyambut baik rencana Pemprov Bengkulu menitipkan beberapa aspirasi masyarakat Bengkulu untuk diperjuangkan pihaknya di tingkat pusat. Terlebih tidak dipungkiri selama ini memang masih banyak aspirasi masyarakat yang belum sepenuhnya terealisasi, sehingga dengan adanya usulan berbentuk proposal akan disampaikan kepada pihak terkait dipusat dan bisa terealisasi nantinya.

“Meski usulan aspirasi masyarakat Bengkulu itu tidak menjadi mitra kerja, namun dengan kerjasama bersama meyakinkan pemerintah, apa yang diaspirasikan melalui proposal tersebut, dapat terealisasi secara bertahap nantinya,” pungkas politisi Gerindra ini.

Rilis Radar Bengkulu