Gubernur Bengkulu Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

816

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerima penghargaan Inisiator olahraga Indonesia 2022. Penghargaan ini akan diberikan saat pelaksanaan HPN 2022 pada 8 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dikatakan Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi yang juga merupakan GM Harian Rakyat Bengkulu, Penghargaan Bergengsi ini diberikan karena menilai Gubernur Bengkulu memiliki Konsen kuat dalam memajukan Olahraga. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya prestasi saat Porwil beberapa waktu lalu, Pembinaan atlet yang kuat serta adanya Sekolah Keberbakatan Olahraga yang merupakan satu-satunya di Sumatera.

“Karenanya Siwo PWI Bengkulu yang dipimpin Ketua Siwo Pihan Pino dan Sekretaris Suherdi Marabillie mengajukan Gubernur Bengkulu mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang Olahraga di PWI tersebut,” ujar Marsal Abadi.

Selain Gubernur Rohidin Mersyah Penghargaan serupa juga diberikan kepada 2 Gubernur lain yang juga di nilai fokus dalam kemajuan Olahraga. kedua Gubernur ini yakni Gubernur Papua Lukas Enembe dan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Marsal Abadi menambahkan Penghargaan PWI Pusat ini sudah disampaikan pihaknya ke Gubernur Rohidin Mersyah. Jika tidak ada halangan Gubernur Rohidin Mersyah akan menerima secara langsung penghargaan tersebut tutup Marsal Abadi.