Gubenur Bengkulu Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Desa Tanjung Anom

514

BengkuluUtara, Pakarnews.Id – Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu melaksanakan peletakan batu pertama untuk 1 (satu) unit rumah tidak layak huni di Dusun Serangai Indah Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara Senen 5/12/2022 Pukul 4,30 Wib.

Disampaikan Pihak Baznas Bengkulu bahwa ada Satu orang yang menerima manfaat dari program bedah rumah ini. Yaitu saudara Hanudin warga Dusun SeranggaiIndah Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Gubenur Bengkulu Dr.drh.H.Rohidin Mersyah, M.M.A menjelaskan bahwa Baznas Provinsi Bengkulu sudah banyak menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat. Diantaranya bantuan untuk fakir miskin, bantuan modal usaha, bantuan pendidikan untuk anak putus sekolah dan program bedah rumah tidak layak huni.

“Dana yang dibagikan berasal dari zakat ASN serta zakat masyarakat yang dikumpulkan di Baznas Bengkulu. Saya berharap masyarakat dapat membayarkan zakatnya melalui Baznas Bengkulu melalui UPZ yang ada dikantor, kecamatan dan desa. Agar supaya banyak lagi masyarakat kita yang bisa kita bantu,” ujar Gubenur.

Turut mendampingi Gubenur, Basarnas Bengkulu Serta Rombangan dan Di sambut langsung oleh Kades, Tanjung Anom Tri Pujianti Beserta Perangkat, BPD, Babinsa, Babinkantipmas dan masyarakat Tanjung Anom.

Kepala Desa Tanjung Anom Kecamatan Giri Mulya Tri Pujianti, Mengucapkan Ribuan terimakasih kepada Bapak Gubenur Bengkulu, Bazarnas, dan Seluruh Rombongan yang sempat hadir pada hari ini di desa kami Tanjung Anom tepatnya di wilaya dusun serangai indak ini. tutupnya(Adv/Zaidi)