DPRD)Kabupaten Bengkulu Utara  Rapat Paripurna peringati Hari Jadi Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Ke-47 Tahun

154

Bengkulu Utara, Pakarnews  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggara Rapat Paripurna peringati Hari Jadi Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Ke-47 dengan tema “Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju”, bertempat di ruang Rapat Paripurna Lantai II DPRD Bengkulu Utara, Senin (9/10/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, S.H, didampingi Wakil Ketua I Juhaili,S.IP dan Waka II Herliyanto, S.IP. serta diikuti anggota DPRD BU lainnya. Dihadiri Bupati Ir. H. Mian, Wabup BU Arie S Adinata, SE, M.Ap, Sekda, Kapolres, Forkopimda, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kodim 0423 BU, Asisten, Kepala OPD, Camat se-Bengkulu Utara, Gubernur diwakili Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Anggota Dewan provinsi dapil BU-Benteng, para perwakilan kepala daerah di masing – masing kabupaten, ketua partai politik, para kades, Totoh masyarakat, dan tamu undangan

Ketua DPRD Bengkulu Utara Sonti Bakara, S.H, dalam sambutannya mengatakan Peringatan hari jadi pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara merupakan amanah peraturan daerah tingkat II nomor : 2 tahun 1985 undang-undang nomor 9 tahun 1967 Juncto peraturan pemerintah daerah nomor : 20 tahun 1968 di tetapkan sebagai provinsi Bengkulu tanggal 18 November 1968 yang di pisahkan dari Sumatra Selatan  menjadi provinsi ke 26 di Indonesia. Peraturan daerah nomor : 23 tahun 1976 Arga Makmur di tetapkan sebagai ibu kota kabupaten daerah tingkat II Bengkulu Utara.

Lebih lanjut, di usia yang ke 47 ini telah banyak capaian kemajuan pembangunan di BU presiden RI Joko Widodo mengunjungi Bengkulu Utara dalam upaya peningkatan di seluruh sektor pembangunan. Maka semua komponen diharapakan selalu Bersatu Untuk Bengkulu Utara Maju, sehingga kemakmuran ekonomi masyarakat adil, dan sejahtera seluruh masyarakat terus dapat di tingkatkan

Dalam pidatonya, Bupati  BU Ir. H. Mian menyoroti perjalanan panjang Kabupaten Bengkulu Utara sejak pemindahan ibukota dari ibu kota lama ke lokasi yang sekarang. Beliau menekankan pentingnya kerja sama dan semangat bersatu untuk mencapai kemajuan yang lebih baik bagi masyarakat Bengkulu Utara.

Peringatan hari jadi pemindahan ibukota Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-47 tahun ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran, seni budaya, pertunjukan musik, dan berbagai lomba yang melibatkan masyarakat. Semua kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat gotong royong di Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian berharap bahwa dengan semangat persatuan ini, Bengkulu Utara akan semakin maju dan berkembang di masa depan. (Adv/heri)