Di Depan Mahasiswa UGM, Rohidin Ajak Promosikan Kemampuan Individu

215

Di era Milenial terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini. Siapa yang bisa membranding/ mempromosikan dirinya dan memiliki skill yang berkualitas, dipastikan akan mendapatkan pekerjaan dan hasil yang diinginkan serta bermuara pada kesuksesan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai menjadi pembicara dalam Talkshow “Sinergi UGM dan KAGAMA”, Pembekalan Calon Wisudawan Program Pascasarjana Periode Januari 2021, via Virtual Meeting, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa 19/01).

“Jangan tergantung dengan informasi pekerjaan, kita branding saja diri kita. Apalagi di era milenial dan pandemi sekarang. Siapa yang mampu membranding dirinya dia punya nilai. Dia laku di pasar,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah yang juga merupakan Ketua pengurus Daerah (Pengda) Kagama Provinsi Bengkulu.

Lanjut Gubernur lulusan terbaik UGM ini, seorang mahasiswa juga harus bisa menunjukkan eksistensi dan tetap menjaga nama baik universitas, seperti halnya para mahasiswa Pascasarjana UGM ini.

“Selain itu ilmu harus betul-betul kita kuasai, kemudian cara bersikap kita dengan masyarakat juga harus sesuai dengan tempat kita menggali ilmu dan yang terpenting harus berintegritas,” imbuhnya.

Sementara itu, peran UGM sebagai universitas besar, menurut Rohidin Mersyah lulusan dan alumninya harus bisa memberikan kontribusi terbaik untuk membangun negeri.

“Tentu ilmu yang didapat di kampus yang sangat scietific harus diterjemahkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui lebih dari 600 peserta talk show yang terdiri dari narasumber dan mahasiswa/ calon wisudawan pasca sarjana UGM yang mengikuti kegiatan ini.