Desa Air Padang Sukses Gelar Musdes Penerima BLT

237

Bengkulu Utara – Pemdes Air Padang, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara menyelenggarakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Validasi, Finalisasi dan Penetapan Kepala Keluarga Calon Penerima BLT-DD, Senin (18-5-2020).

Musdes ini menindaklanjuti surat edaran Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang telah diubah menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT No 11 tahun 2019 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2020.

Peraturan tersebut diubah kembali menjadi menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT No 6 tahun 2020 yang mengatur tentang pengunaan dana desa untuk pencegahan dan penanganan virus corona (covid-19), padat karya tunai desa dan bantuan langsung tunai desa (BLT-DD).

wartawan inibengkulu.com kegiatan yang bertempat di Kantor Desa Air Padang tersebut dihadiri unsur Tripika, Kepala Desa Air padang Muksin, BPD, tokoh masyarakat, dan warga calon penerima BLT.

Untuk Desa Air Padang jumlah calon penerima BLT-DD sebanyak 39 orang Kepala Keluarga (KK). Para calon penerima BLT- DD sebelumnya diperoleh dari hasil pendataan relawan penanganan /satgas covid-19 Desa Air padang, beserta relawan lainnya. Kades memberikan apresiasi kepada semua yang telah ikut bekerja dan melaksanakan pendataan.

Ia juga berharap dengan ditetapkannya nama-nama calon penerima yang paling layak menerima BLT-DD tersebut tidak ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik.(Rinto)