Debat Publik Pertama Cabup dan Cawabup Bengkulu Utara Sukses Yang Di Selengarakan Oleh KPU BU

92

Bengkulu Utara – Debat publik komisi Pemilihan Umum digelar kali pertama. Debat publik digelar dengan calon tunggal calon bupati dan wakil bupati Bengkulu Utara putaran pertama Rabu 25/11/2020 pukul 20.00wib untuk putaran pertama bertempat di Hotel Mercure Bengkulu.

Meski Bengkulu Utara hanya memiliki calon tunggal,amun KPU kabupaten Bengkulu Utara tetap melaksanakan tahapan pemilu sesuai dengan mekanisme yang ada.

Debat pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkulu Utara menghadirkan para penalis dari kalangan akademisi dan dipandu oleh moderator Susanto, adapun para penalis DR.H,Khairudin Wahid, M,Ah., DR.Satria Putra Utama.,  Msc,DR,Khairil,Mpd dan Oktavia Charolina,SE,M,Ak.

Komisi Pemilihan Umum kqbupaten Bengkulu Utara membagi pelaksanaan debat kali ini dibagi dalam 5 sesi,dimana pada sesi pertama pasangan calon menyampaikan visi dan misi dan pada sesi kedua para penalis menyampaikan pertanyaan pertanyaan pengembangan seputar visi misi kandidat calon dan pada sesi terakhir pasangan calon menyampaikan kesimpulan dari visi misinya.

KPU Bengkulu Utara melaksanakan debat publik pilkada tahun 2020 sebanyak 2 putaran,dimana pada putaran pertama dilaksanakan Rabu,25 November 2020 dan disiarkan oleh stasiun Televisi BE TV secara Live yang di Canel 24 UHF atau melalui live Streaming You Tube @ Bengkulu Ekspress TV,Facebook @Be tv dan di instgram Be tv beken,mulai pukul 20. 00 Wib,sedangkan untuk putaran kedua akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 3 Desember 2020 pukul 20. 00 Wib mendatang disiarkan Live di Rakyat Bengkulu TV (RBTV).

Pelaksanaan debat dijaga ketat oleh pihak Polri dan TNI,dengan melaksanakan Protokol kesehatan yang ketat,mulai dari pembatasan tamu undangan dimana yang boleh hadir didalam ruangan adalah pasangan ,tim kampanye sebanyak 4 orang penalis serta tamu undangan tidak boleh lebih dari 20 orang ,selain itu pasangan calon dilarang membawa masa, pelaksanan debat pertama berjalan disukses, lancar dan Aman.(Heri)