Cegah Penularan Covid 19, Pemdes Lubuk Tanjung Bagikan Ribuan Masker

129

Bengkulu Utara – Dalam upaya memutus rantai penularan penyakit Covid 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal bersama Babinkantibmas dan Babinsa, beberapa waktu yang lalu membagikan 1000 masker gratis kepada warga setempat.

Aksi bagi masker ini merupakan bagian dari perang menghadapi Covid-19. Saat ini, masker menjadi barang langka dan dicari oleh publik. Harganya pun mahal, berlipat-lipat dibandingkan saat sebelum ada kehebohan Covid 19.

Hal tersebut disampaikan Kades Lubuk Tanjung Rudi Agusti, bahwa ini kami lakukan atas inisiatif pemerintah desa dan masyarakat untuk berkolaborasi perangi virus Corona yang saat sedang mewabah.

“Kami lakukan ini dengan panggilan hati nurani Pemdes dan masyakarat untuk melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat-tempat umum,” Ungkap Kades

Kades yakin jika pemerintah dan elemen masyarakat kompak, masalah Covid-19 akan segera teratasi.

“Mari kita bahu-membahu, berdoa bersama agar di Bumi Ratu Samban julukan Kabupaten Bengkulu Utara, terkhusus di Desa Lubuk Tanjung tak ada yang terkena virus corona,”Tutup Kades

Dalam kesempatan itu juga di lakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan satu minggu sekali di semua wilayah Desa Lubuk Tanjung serta penyerahan 16 paket sembako dari Dinastrans Kabupaten Bengkulu Utara atas kompensasi bagi karyawan PT.BRS yang di PHK.(rdy)