Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara Lantik  Kades Talang Jambu

150
Sudarsono

Bengkulu Utara,Pakarnews.id – Bupati Kabupaten  Ir.H.Mi’an dan Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Kepala Desa (Kades) Talang Jambu terpilih masa bakti 2022-2028 pada pemilihan Kades serentak gelombang 1 Periode kedua, Jum’at (29/7/2022).

Pelantikan kades desa talang jambu serentak dengan 183 Kades terpilih lainnya diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Utara,.

Acara pelantikan yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB tersebut, dihadiri oleh Kapolres, Dandim 0423, ketua PKK Kabupaten, Ny Eko Kurnianingsih, Asisten 1,II dan III, dan sejumlah Anggota DPRD Bengkulu Utara serta seluruh Camat dan kepala OPD Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari pantauan media Online Pakarnews.id, meskipun suasana hari ini diguyur hujan yang cukup lumayan deras. Namun, dalam acara pelantikan Kades terpilih kali ini,tetap berjalan aman,tertip dan kondusif terlihat ratusan darikeluarga kades tetap antusias menyaksikan acara pelantikan hari ini.

Bupati Bengkulu Utara dalam hal ini memandu sumpah janji pelantikan, Bupati dan Wakil Bupati kemudian langsung menyerahkan SK pengangkatan serta pemasangan tanda jabatan Kades terpilih sala satunya kades Desa Talang Jambu Kecamtan Kerkap, Sudarsono.

Sambutannya, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana dengan baik, khususnya kepada warga desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan sehat.

“Sebelumnya Selamat dan sukses kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan kepada masyarakat desa yang telah berhasil mempunyai pemimpin baru, semoga pemimpin baru bisa menjalankan amanah sewswuai dengan aturan yanga ada dengan baik,” kata Buapti.

Lanjut Bupati, mengatakan untuk Kepala desa yang sudah dilantik diharapkan bekerja sesuai aturan yang telah ditentukan, terutama peraturan dan undang-undang tentang desa dan peraturan-peraturan yang ada di Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, agar nantinya para Kades terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya.tutup Mi’an.(Adv/Ujang).