Bupati Bersama Wakil Bupati Hadiri Tanam Pertama Replanting Di Desa Tanjung Putus

190

Bengkulu Utara,Pakarnews – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Dinas perkebunan dan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) terus mengupayakan peningkatan hasil pertanian terutama dari sektor komoditi tanaman palawija Hari ini Sabtu (08/08/2020).

Hari ini Bupati dan wakil Bupati bengkulu utara kunjungan kerja datang ke desa tanjung putus kecamatan kerkap dengan acara penanaman perdana replanting sawit dan pemberian bantuan bibit jagung’

Sambutan Bupati bengkulu utara, Ir H Mian, hari ini silatarahim sambang warga dalam rangka penanaman pertama program replanting, melalui dinas DISBUN ,dan memfaatkan lahan kosong dengan tanam jagung.

“Replanting itu, Menanam kembali supaya hasil nya bagus dengan di teras menguakan alat berat supaya mendapat hasil lebih meningkat”

Lanjut bupati, Dalam rangka news normal baru ini kita masih tetap menjaga kesehat dan tetap melakukan kebiasaan baru dengan tetap memakai masker dan jaga kebersihan masker juga bisa membengi kesehatan,bupati juga perbolehkan hajatan organ tunggal dengan tetap mematui protkol kesehatan.

Di Kesempatan ini juga Bupati Pamit Untuk maju kembali di pilkada, Kami masih bersama dengan wakil saat ini,Ungkap nya

Kepala Desa Tanjung Putus ,Kusendah, Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah bengkulu Utara atas kedatang bapak bupati dan wakil bupati, dengan acara penanaman pertama program replanting dan pemberian bibit jagung agar kami bisa memfaatkan lahan kami yang kosong,Ukap kades

“ kami mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati dan wakil nya atas kunjuangan kerja dengan acara penanaman pertama replanting sawit dan bantuan bibit jagung yan di berikan kepada kami”

Upaya penigkatan hasil produksi pertanian  ini di lakukan dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional, serta pemulihan ekonomi global akibat  covid-19. Dalam pemulihan ekonomi masyarakat,  dinas DTPHP BU turut ambil bagian dengan cara menyalurkan bibit jagung geratis untuk petani.

Kepada wartawan, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, menuturkan. Bahawsanya pihaknya telah menyalurkan bantuan bibit jagung yang peruntukan untuk masyarakat Desa Tanjung putus kecamatan Kerkap Kabupaten bengkulu utara.

“Untuk memulihkan ekonomi masyarakat akibat covid-19, kita telah menyalurkan bibit jagung kepada masyarakat. Kita berharap benih jagung ini benar – benar ditanami. Dengan ditanam tentu dapat meningkatkan pendapatan mereka. Dan untuk mengantisipasi musim kemarau, benih  jagung ini akan tahan disimpan hingga  Bulan November,  jadi petani boleh menunggu musim penghujan tiba,”. Tandas.( Ujang.S)